Surat Suara Pilgub dan Pilbup Tiba di KPU Polres Bima Perketat Pengamanan


Surat Suara Pilgub dan Pilbup Tiba di KPU Polres Bima Perketat Pengamanan

Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024

Bima, jejakkriminal.net-

Satuan tugas Preventif Operasi Mantap Praja Rinjani 2024 Polres Bima Polda NTB kembali melakukan pengamanan kedatangan Logistik Pilkada di Kantor KPU Kabupaten Bima.


Pengamanan kedatangan logistik Pilkada berupa surat suara pemilihan Bupati dan wakil bupati, dan surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut berlangsung pada Senin (21/10/24) sekira pukul 15.00. WITA 


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan Pengamanan itu guna meminimalisir terjadinya berbagai Guankamtibmas serta memastikan seluruh logistik Pilkada dalam keadaan aman.


Kami akan mengawal seluruh tahapan Pilkada termasuk kedatangan logistik hingga pergeseran seluruh logiistik Pilkada ke tempat pemungutan suara nanti, pungkasnya .


195 Koli surat suara untuk Pilgub dan 195 Koli surat suara untuk pilbup tersebut di angkut menggunakan mobil truk. Sebelum bongkar dan di tempatkan di gudang terlebih dilakukan pengecekan oleh petugas KPU.


Setelah semuanya dipastikan sesuai dengan prosedur,logistik tersebut dilakukan serah terima dan penandatanganan berita acara.


Pengamanan kedatangan logistik Pilkada tersebut dikendalikan langsung oleh Kasatgas Preventif OMP Polres Bima Iptu Muhtar.



(Hasbi)

TerPopuler