Sosok di Landa Banjir Besar Air Tinggi di Jalan Raya


Sosok di Landa Banjir Besar Air Tinggi di Jalan Raya

Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024

Sanggau, jejakkriminal.net-

Pada tanggal 16 Oktober 2024, terjadi banjir yang sangat besar dan tinggi menggenangi rumah penduduk yang ada di Dusun Sekayu Tabat, Tahan, Sembatu, Barage, Sosok 1 dan Sosok 2, Dusun Moling, Dangku, Perayan Dangku terkena dampak banjir ini.


Dengan sigap dan tanggap tim TRC dan Tim Reaksi Cepat dari Kabupaten Sanggau , Sekda Kabupaten Sanggau Drs. Aswin Khatib M,SI, Kepala BPBD Porkompimcam Pol PP serta anggota Tagana Kades sosok dan Staff anggota Koramil Tayan Hulu anggota Polsek Tayan hulu.


Banjir hari pertama tanggal 16 Oktober 2024, Sekda Kabupaten Sanggau Drs Aswin Khatib dan Porkompimcam Tayan hulu langsung turun melihat rumah warga masyarakat yang terkena dampak banjir besar. Dengan menggunakan perahu karet dari BPBD Kabupaten Sanggau dengan ketinggian air menggenangi rumah warga masyarakat sekitar 1 meter, dan di jalan raya sekitar 75 cm, dengan kejadian ini Sekda Sanggau dan Porkompimcam menghimbau kepada warga masyarakat agar hati-hati dan jangan di dalam rumah, serta mencari tempat yang aman serta di ungsikan ke tempat yang aman agar tidak terjadi bahaya. 


Jumlah warga yang kena dampak banjir ini 931 KK, dengan jumlah jiwa 3.403 jiwa pada banjir awal melalui data sementara dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah.



(Alantitus)

TerPopuler