Lakukan Penyamaran, Personil Polsek Natal Tangkap Pengedar Sabu-Sabu di Desa Kampung Sawah


Lakukan Penyamaran, Personil Polsek Natal Tangkap Pengedar Sabu-Sabu di Desa Kampung Sawah

Selasa, 15 Oktober 2024, Oktober 15, 2024

EA (28 Tahun) Pengedar Sabu-Sabu yang berhasil ditangkap Polsek Natal di Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal meskipun sempat melakukan perlawanan hingga meninju dan mencekik Personil Polsek Natal


Lakukan Penyamaran, Personil Polsek Natal Tangkap Pengedar Sabu-Sabu di Desa Kampung Sawah



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Mendapatkan informasi dari warga tentang seringnya terjadi transaksi Narkoba di Simpang Gugung Desa Kampung Sawah Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, Kapolsek Natal, AKP. Maraden Pakpahan,S.H pada Selasa (15/10/2024) sekira pukul 01.00 Wib  memerintahkan Kanit Reskrim LH Gultom,S.H dan anggota untuk melakukan cek informasi dan pengintaian.


Selang satu jam kemudian, salah satu personil Polsek Natal, Briptu Lamhot Trisakti Saragi melakukan under cover buy (menyamar sebagai pembeli) yang di back up oleh Aipda Lh.Gultom dan dua orang personil lainnya.


Saat itu Briptu Lamhot Trisakti Saragi melakukan transaksi terhadap 2 (dua) orang pelaku EA (28) dan SK alias Kacik. 


Namun, pada saat Polisi akan melakukan penangkapan terhadap Pengedar Narkoba ini, EA (28) melakukan perlawanan kepada petugas Kepolisian dari Polsek Natal dengan cara mencekik leher dan meninju kepala bagian belakang Briptu Lamhot, tetapi Briptu Lamhot langsung dibantu oleh Aipda LH.Gultom, sedangkan SK alias Kacik berhasil kabur ke arah perkebunan sawit warga dan berhasil melarikan diri. 


Bersama EA (28) turut diamankan barang bukti berupa 1 (satu) Plastik klip transparan berisikan diduga Narkoba Jenis Shabu - Shabu dan 1 (satu) unit Handphone Android merk Vivo warna hitam.


Kapolsek Natal, AKP Maraden Pakpahan,S.H membenarkan peristiwa penangkapan pengedar sabu-sabu di Desa Kampung Sawah tersebut.


"Sudah satu orang diamankan dan satu orang lainnya berhasil kabur, namun akan tetap kita dalami. Untuk pengembangan kita akan bawa ke Polres Mandailing Natal", sebut Kapolsek Natal. (Martua) 

TerPopuler