Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Sat Polairud Polres Bima Intensifkan Patroli Blue Light


Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres Sat Polairud Polres Bima Intensifkan Patroli Blue Light

Minggu, 20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024

Bima, jejakkriminal.net-

Menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2024 , Sat Polairud  Polres Bima Polda NTB meningkatkan intensitas patroli  Blue Light.


Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Perairan Teluk Bima.


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasat Polairud Iptu Haripurnomo SH  mengatakan Patroli Blue Light ini dalam rangka kegiatan perimbangan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di perairan, menjelang Pelantikan Presiden  dan Wakil terpilih.


Kegiatan yang dikendalikan oleh Kasatnya Iptu Haripurnomo SH itu berlangsung pada Sabtu (19/10/24) sekira pukul 20. 00. WITA di wilayah Hukum Satpolairud Polres Bima.


Dalam pelaksanaannya tim patroli menyambangi Nahkoda atau ABK kapal yang sedang lego jangkar di sekitar teluk bima untuk memastikan keamanan.


Selain itu tim patroli juga memeriksa kelengkapan surat-surat kapal serta barang muatan dengan tujuan mencegah terjadinya penyelundupan dan lainnya.


Kami berharap dengan adanya peningkatan intensitas patroli malam ini, situasi keamanan di wilayah hukum Satpolairud Polres Bima tetap terjaga, aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 20 Oktober 2024, Tutupnya.



(Hasbi)

TerPopuler