Cegah Ilegal Logging dan Perburuan Hewan di Hutan Lindung Polsek Tambora Gelar Opgab


Cegah Ilegal Logging dan Perburuan Hewan di Hutan Lindung Polsek Tambora Gelar Opgab

Sabtu, 19 Oktober 2024, Oktober 19, 2024

Bima, jejakkriminal.net-

Mencegah terjadinya  tindak pidana ilegal logging Polsek Tambora Polres Bima menggelar patroli gabungan.


Patroli gabungan itu melibatkan Polri, TNI dan balai Taman Nasional Tambora  pada Jum,at  (18/10/24) sekira pukul  09.00. WITA di So Sori Laju Desa Kawinda Toi  Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka pencegahan terjadinya gangguan dan pelanggaran bidang lingkungan hidup dan kehutanan.


Dalam pelaksanaannya tim Operasi Gabungan mengecek lokasi perbatasan wilayah PT.Sanggar Agro  dengan lokasi Taman Nasional Tambora agar tidak melewati PAL batas yang sudah di tentukan dan mengantisipasi terjadinya penebangan di kawasan hutan tutupan Negara.


Selain itu tim gabungan melakukan patroli di kawasan hutan So Sori Laju Desa Kawinda Toi hingga  kawasan perbatasan dengan Taman Nasional Tambora untuk mengantisipasi aktifitas masyarakat yang berburu hewan lindung di kawasan hutan .


Dengan adanya operasi gabungan dapat mengetahui dengan jelas batasan antar PT.Sanggar Agro  dengan  Taman Nasional Tambora dan mengecek secara langsung keadaan aktifitas yang terjadi pada area batasan tersebut. Dan juga untuk mengantisipasi terjadinya aktifitas masyarakat yang berburu hewan lindung di kawasan hutan tersebut.



(Hasbi)

TerPopuler