Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba


Bhabinkamtibmas Polsek Tambora Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 20 Oktober 2024, Oktober 20, 2024

Bima, jejakkriminal.net-

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, personel Polsek Tambora Polres Bima Polda NTB  menghadiri sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)


Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K., M.I.K.,melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut demi keselamatan generasi dari bahaya laten Narkoba.


Sosialisasi itu dihadiri oleh Ketua tim Sosialisasi BNN Kabupaten Bima, Sekcam Tambora, Kepala desa labuhan kananga dan jajarannya Bhabinkamtibmas Polsek Tambora, Babinsa, kepala sekolah dasar Se-Kecamatan Tambora dan berbagai tokoh masyarakat.


Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Labuhan Kananga pada Sabtu (19/10/24) sekira pukul 10.30. WITA.


Sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan informasi mengenai dampak negatif narkoba serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan oleh pihak yang yang berwajib dengan dibantu oleh elemen masyarakat. 


Dalam helatannya ,Iptu IGN Wisnu Aldi Putra menekankan betapa pentingnya peran serta masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba dan menjaga lingkungan yang sehat dan bersih dari peredaran narkoba dalam berbagai jenis.


Pencegahan narkoba bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua sebagai anggota masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan dan memberikan edukasi kepada generasi muda tentang bahaya narkoba, Ujarnya.


Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai bahaya narkoba, serta mendorong elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam pencegahannya. 


Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam membangun kesadaran kolektif tentang bahaya narkoba, sekaligus memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Tambora .



(Hasbi)

TerPopuler