Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Imbau Warga Tidak Terprovokasi Informasi Hoax Jelang Pilkada


Bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Imbau Warga Tidak Terprovokasi Informasi Hoax Jelang Pilkada

Jumat, 18 Oktober 2024, Oktober 18, 2024

Bima, jejakkriminal.net- 

Menjelang pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilukada serentak 2024, Polres Bima Polda NTB dan  jajaran intens berikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga.


Seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Sanggar Aipda Ahmad Rifai, yang terus mengunjungi Warga . Dirinya kerab mendampingi Babinkamtibmas nya , untuk melakukan pengarahan di setiap Desa Binaan nya . Sebagaimana yang dilakukan di Desa Kore. Dalam helatannya, Kapolsek Sanggar menghimbau seluruh untuk tetap menjaga kamtibmas jelang Pilkada 2024. 


Kapolres Bima Kabupaten,AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K, melalui Kasi Humasnya, Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024.


Dalam kegiatan Cooling System yang berlangsung Jum'at 18 Oktober 2024, sekitar pukul 09.30 WITA tersebut disampaikan pesan-pesan kepada warga binaan agar tidak mudah terprovokasi isu  hoak dan ujaran kebencian yang rentan dengan perpecahan.Serta mengajak masyarakat mendukung kinerja Polri dalam mengamankan jalannya prosesi Pilkada.


Masyarakat juga dihimbau dan diingatkan menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik. Hindari penyebaran isu miring atau percaya pada berita yang belum tentu kebenarannya .Terutama yang dapat memicu konflik di tengah kehidupan bermasyarakat, Tutupnya .


(Hasbi)

TerPopuler