Wujud Sinergitas TNI Dan Jajaran Pendidikan, Ikut Andil Dalam Kegiatan Upacara Bendera


Wujud Sinergitas TNI Dan Jajaran Pendidikan, Ikut Andil Dalam Kegiatan Upacara Bendera

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024

 

Bima, jejakkriminal.net -

Dalam rangka memupuk kebersamaan antara TNI dengan jajaran pendidikan,pihak Koramil 1608-4/Woha, mengarahkan personilnya yang bertugas sebagai Babinsa pada tiap-tiap Desa untuk ikut terlibat dalam kegiatan Upacara Bendera di Sekolah yang berlokasi di Desa binaannya.


Sebagaimana yang dilakukan oleh Sertu Inf  Surya, Babinsa Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima NTB. Upacara  dimulai pukul 7.30 WITA hingga selesai. Dalam kegiatan yang di ikuti oleh seluruh Siswa/i , dewan guru, pegawai dan orang tua murid, Babinsa Desa Talabiu ditunjuk sebagai pembina upacara. Upacara pun berlangsung hikmad, tertib, aman dan lancar, tanpa kendala apapun.

Dalam amanat pembina upacara, Sertu Surya menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh siswa dan siswi. Di antaranya, mengarahkan agar siswa dan siswi, belajar dengan tekun, supaya dapat meraih kesuksesan dan cita-cita yang gemilang. Selalu menuruti perintah dari Bapak dan Ibu guru, sebagai wujud kebaktian. Menjaga nama baik orang tua dan sekolah. Jangan sampai terlibat dalam tawuran antar pelajar dan tidak membawa senjata tajam dalam bentuk apapun di sekolah. Hindari barang terlarang dan barang haram, seperti psikotropika dan Narkoba dalam jenis apapun. 


Danramil 1608-4/Woha Lettu Inf Bambang Irawan yang dikonfirmasi Jejak  Kriminal.Net di Kantor nya, Senin 9 September 2024, menyatakan bahwa, keikutsertaan personilnya dalam kegiatan upacara Bendera pada tiap-tiap Sekolah di Desa binaannya, merupakan hasil kesepakatan bersama. Momentum itu, sangat tepat untuk memberikan arahan secara langsung kepada setiap siswa dan siswi. Karena sesuai hasil pantauan kami, sering terjadi tawuran antar pelajar di wilayah hukum Koramil 1608-4/Woha. 


"Kami berharap, semoga dengan cara seperti,akan meminimalisir perseteruan yang kerab terjadi. Oleh karena kami melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, untuk bekerjasama dalam mengatasi persoalan-persoalan yang dinilai mengganggu ketertiban umum. Upaya adalah sebuah langkah antisipatif, yang memang harus kami lakukan, demi mencerminkan nilai kedaulatan," ujarnya.


(Hasbi)

TerPopuler