Toga Simamora Do’akan Satika a Sarlandy Hutabarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara


Toga Simamora Do’akan Satika a Sarlandy Hutabarat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara

Senin, 23 September 2024, September 23, 2024

Tapanuli, jejakkriminal.net -

Puluhan ribu pomparan toga simamora boru bere-ibebere mendoakan dan menyampaikan tekad dukungannya  untuk pasangan  Calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Utara Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat dalam acara doa pemberangkatan dan deklarasi yang dilaksanakan di huta tinggi dusun bonan dolok kecamatan parmonangan, (22/9/2024).

 

Acara doa pemberangkatan tersebut dirangkai secara adat batak dengan memberikan ulos dan dekke  (ikan mas) dari marga toga simamora (Manalu purba Debata raja).

 

Ketua Panitia Acara St.E. Simamora mengatakan Satika-Sarlandy  merupakan  pasangan yang serasi sebagai pemimpin di Tapanuli Utara. Pasalnya, Sarlandy adalah sosok yang pengalaman di bidang birokrasi dan pemerintahan. Sementara Satika Simamora yang merupakan istri dari Nikson Nababan mantan Bupati Taput dua periode, adalah sosok yang bermasyarakat.

 

Dijelaskannya, sebagai pensiunan PNS,  Sarlandy Hutabarat pernah menjabat sebagai Pj Bupati humbang hasundutan  (Humbahas), pejabat Pemprovsu hingga kemudian menjadi Wakil Bupati Taput periode 2019-2024 bersama Nikson Nababan.

 

"Karena itu sudah pasti program pembangunan yang selama ini berjalan dilaksanakan Nikson-Sarlandy pasti akan berlanjut. Oleh karena itu, kami dari panitia meminta jangan sia-siakan doa kita ini, kami yakin bahwa pada tanggal 27 November nanti ibu Satika dan amang Sarlandy akan terpilih nantinya," katanya.

 

Tidak jauh beda, T. Manalu juga mengatakan bahwa pengalaman Sarlandy Hutabarat di Pemerintahan sudah sangat tinggi. Terakhir menjabat sebagai Wakil  Bupati Taput bersama dengan Nikson Nababan sebagai Bupati pada periode 2019-2024. Ia juga menyampaikan Terima kasih karena keluarga ibu Satika masih memberikan kepercayaan dan Sarlandy Hutabarat dipilih untuk menjadi pasangan dari ibu Satika Simamora.

 

"Saya juga meminta kepada seluruh pomparan(keturunan) punguan toga simamora (manalu purba debata raja) yang hadir dalam acara ini, agar kita pegang teguh janji untuk memilih Satika-Sarlandy nanti pada tanggal 27 November nanti," ajaknya.

 

Sedangkan W. Purba juga turut menyampaikan agar keturunan (pomparan) tiga simamora mendukung dan memilih Satika Simamora-Sarlandy  untuk menjadi Bupati-Wakil Bupati Taput 2025-2030.

 

Satika simamora sebagai boru dalam kesempatan itu mengatakan terima kasih atas acara doa pemberangkatan yang dilaksanakan pomparan toga simamora kepada pasangan calon Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

 

Sarlandy huta barat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada toga simamora yang mendoakan dan memberangkatkan satika sarlandy untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Tapanuli Utara periode 2025-2030.

 menjalankan amanah jabatannya saat mendampingi Nikson Nababan suaminya menjabat  Bupati Taput dua periode, yakni sebagai Ketua PKK, Dekranasda, Bunda PAUD, serta Ketua Yayasan Kanker Indonesia cabang Tapanuli Utara, Satika sangat terbuka berkomunikasi dengan siapapun masyarakat dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.

 

"Karena itu lah jangan ragu kita untuk memilih Satika - Sarlandy pada tanggal 27 November nanti. Apabila nanti doa kita sudah direstui Tuhan, maka  apa yang mau kami bangun di pomparan toga simamora silahkan dibuat programnya diberikan proposalnya agar kita serahkan kepada ibu Satika," katanya.

 

Sementara itu, Satika Simamora dalam kesempatan itu menghimbau agar proses demokrasi pemilihan kepala daerah di Taput jangan sampai membuat marga-marga yang ada di Tapanuli Utara menjadi pecah. Ia meminta agar seluruh masyarakat Tapanuli Utara menjaga Pilkada Taput agar berjalan damai dan kondusif.

 

Satika mengatakan, sejak suaminya menjabat sebagai Bupati Taput, keluarganya selalu terbuka kepada  seluruh warga masyarakat Tapanuli Utara, tanpa harus membeda-bedakan marga atau suku lainya.

 

(Edys Lumbantoruan)

TerPopuler