Tak Pernah di Lirik Pemerintah Talud Jalan Desa Sudah Bertahun-Tahun Tidak Pernah di Perbaiki


Tak Pernah di Lirik Pemerintah Talud Jalan Desa Sudah Bertahun-Tahun Tidak Pernah di Perbaiki

Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024

Jeneponto, jejakkriminal.net -

Hampir 1/2 jalan desa rusak, jalan penghubung antar dusun di desa kaluku, dusun Bonto sua, kecamatan Batang, kabupaten Jeneponto. (13/9/2024).


Diduga rusak sejak tahun 2019 akibat banjir bandang, ungkap seorang warga Bonto jannang yg tidak mau di sebutkan namanya, " iya jalan ini rusak sekitar tahun 2019 akibat banjir bandang," ungkap seorang warga. 


"Awalnya cuman sedikit Karena tidak pernah di perbaiki akhirnya rusak hingga hampir  mengambil 1/2 jalan penghubung antar dusun," sambungnya kepada wartawan jejak kriminal .


Saat di konfirmasi ke sekretaris desa terkait talud jalan desa yang rusak sejak tahun 2019 untuk dianggarkan menggunakan  dana desa.

"Sebenarnya tidak bisa karena wewenang kabupaten, tapi rencana ini akan menyurat dlu ke dinas PU " jawabnya sekretaris desa Muh. Sabir. 


Saat di konfirmasi terkait desa camba-camba yang sudah mengerjakan talud jalan "Iya  saya tanyakan dulu bagaimana prosedurnya desa Camba-Camba itu" jawabnya 

 "Kecuali sudah menyurat ke dinas pekerjaan umum(PU) dan di beri jalan untuk di kerjakan ya kita kerjakan," sambungannya.


"Sempat juga diskusi lama dengan inspektorat," ungkapnya. 


"iya saya juga sudah ukur talud di Bonto sua dan talud di batas bonto jannang kaluku," sambungnya kepada wartawan jejak kriminal melalui pesan WhatsApp.


(Kumaeni)

TerPopuler