Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Minta Pemda Madina Bangun Kembali Mess Natal


Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Minta Pemda Madina Bangun Kembali Mess Natal

Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024



Tak Kunjung Diperbaiki, Masyarakat Minta Pemda Madina Bangun Kembali Mess Natal



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Hancur akibat ditimpa pohon mahoni pada Juli 2023 yang lalu, Mess Natal yang merupakan aset Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal yang terletak di Kelurahan Pasar II Natal Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal sampai saat ini masih belum diperbaiki.


Mess Pemda Mandailing Natal yang terletak di pusat Kota Natal ini, berdekatan dengan Lapangan Merdeka Natal dan Rumah Sakit Umum dr.Husni Thamrin Natal, merupakan salah satu ikon Kota Natal, sangat diharapkan masyarakat agar dibangun kembali oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.


Harapan masyarakat Pantai Barat Mandailing Natal dan Kecamatan Natal tersebut disampaikan oleh Ali Anapiah,S.H yang merupakan Ketua Umum Lembaga Adat Dan Budaya Ranah Nata (LABRN) Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal kepada awak media ini, Jum'at (13/09/2024). 



"Kita berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal agar menganggarkan dana untuk pembangunan Mess Natal, kalaupun tak bisa ditampung melalui PAPBD 2024, Kita berharap di APBD 2025 bisa ditampung, karena Mess Natal ini merupakan salah satu ikon Kota Natal dan merupakan aset Pemda Mandailing Natal", sebut Ali Anapiah. 


Sebelumnya, harapan masyarakat Pantai Barat dan Kecamatan Natal ini juga sudah disampaikan oleh Pengurus Lembaga Adat Dan Budaya Ranah Nata (LABRN) Kecamatan Natal kepada Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi Nasution,B.App.Fin,M.Fin saat kunjungan kerja di Natal beberapa bulan yang lalu. 


Saat itu Wakil Bupati Mandailing Natal berjanji, Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal akan membangun kembali Mess Natal ini di tahun 2025 mendatang.


Hal senada juga disampaikan oleh Agus Iskandar selaku anggota Majelis Pemangku Lembaga Adat dan Budaya Ranah Nata Kecamatan Natal mengatakan: "Menurut pandangan adat, Mess tersebut adalah rumah Pak Bupati Mandailing Natal di Kecamatan Natal, jika dibiarkan demikian alangkah mirisnya jika Bupati datang berkunjung ke Natal, rumahnya dimaksud terlihat porak-poranda tak terurus sehingga sumbang dilihat mata".

Kami masyarakat Kecamatan Natal berharap sangat kepada Pemkab Mandailing Natalagar secepatnya membangun kembali Mess Natal tersebut".


Dari pantauan awak media ini, nampak kondisi Mess Natal tersebut hancur berkeping-keping, bahkan sangat indah dipandang dengan mata yang rusak. (Martua) 

TerPopuler