Sosok Calon Bupati Taput dan Perjalanan Karir Satika Simamora, SE. MM dan Sarlandy Hutabarat, SH


Sosok Calon Bupati Taput dan Perjalanan Karir Satika Simamora, SE. MM dan Sarlandy Hutabarat, SH

Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024

 

Tapanuli Utara, jejakkriminal.net -

Satika Simamora,SE, MM. adalah Istri DR. Drs. Nikson Nababan Msi, yang kini jadi calon Bupati 

Satika Simamora, istri mantan bupati Taput Nikson Nababan kini mendaftarkan diri sebagai calon bupati Taput dalam pilkada 2024 ini. Ibu dari dua anak ini lahir di Pematang Bandar pada, 17 Mei 1974.


Ia adalah sosok wanita yang kuat, hebat, lemah-lembut, periang, dan rendah hati serta memiliki empati terhadap orang miskin dan susah.


Satika Nikson Nababan secara otomatis memimpin gerakan PKK melalui jabatan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara sejak tanggal 16 April 2014 sejak Nikson Nababan dilantik sebagai bupati Taput.


Satika Simamora sebagai kader PDI Perjuangan di Tapanuli Utara bersama warga. 

Dalam pemerintaha Nikson Nababan, ia dikenal sebagai sosok yang memiliki nilai sosial tinggal dan suka menolong, berempati, serta memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.


Selain sebagai Ketua TP PKK selama 10 tahun, ia juga dipercayakan sebagai Bunda PAUD, Ketua Yayasan Kanker (YKI) cabang Tapanuli Utara dan juga sebagai Ketua Dekranasda.


Satika Simamora berkeyakinan bahwa semua jabatan yang diembannya merupakan satu kesatuan fungsi yang saling mendukung dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara, sehingga semakin semangat dalam berkarya.


Ia berjuang dalam memadukan PAUD, kelompok BKB, posyandu dengan membentuk kelompok belajar terpadu di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.


"Berbagai kegiatan yang kita laksanakan Ketua TP PKK dalam mengembangkan dan meningkatkan keluarga berkualitas khususnya pembinaan kader BKB, Kader PAUD, dan Kader Posyandu," ujar Satika Simamora beberapa waktu lalu.  


"Kita juga selalu mengintengrasikan dalam setiap kegiatan pembinaan desa percontohan dengan memberikan motivasi guna membangkitkan UMKM," tuturnya.


Dari sisi pengalaman Satika Simamora yang saat ini maju sebagai Cabub Tapanuli Utara sudah tidak lagi di ragukan untuk kembali memimpin,serta di sambut antusias masyarakat Taput atas kehadiran Satika sebagai Cabub Taput dan di ingin kan supaya melanjutkan karya-karya nya untuk masyarakat bersama Sarlandy (cawabub) di Kab Tapanuli Utara.


Mengenal sekilas Sosok cawabub Sarlandy Hutabarat, SH.


Sarlandy Hutabarat :

Politikus Indonesia dan mantan wakil Bupati Taput periode 2018-2023

Sarlandy Hutabarat adalah suami dari Ny Marsaulina Tobing,seorang yang mempunyai karir sebagai politikus mapan dan sudah berpengalaman di dalam birokrasi pemerintahan. Lahir di Tarutung, Sarlandy mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sumatera Utara. Sarlandy mula-mula menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil.


Lahir 7 November 1954) adalah seorang politikus Indonesia. Lahir di Tarutung, Sarlandy mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sumatera Utara. Sarlandy mula-mula menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada 2018, ia berhasil memenangkan pemilihan umum Bupati Tapanuli Utara 2018 sebagai wakil bupati periode 2018-2023 mendampingi Nikson Nababan.


dari segi Pengalaman Sarlandy sebagai Politikus sudah tidak di ragukan lagi di sebabkan sudah pernah berkarir di dalam pemerintahan sebelum nya bersama Nikson, dan kini kembali maju sebagai vawabub yang di usung oleh dua partai yaitu PDIP dan PKB.


Di lansir dari beberapa informasi juga konfirmasi langsung oleh awak media, bahwa Sarlandy Hutabarat niat maju lagi untuk menjadi Cawabub Taput,adalah tujuan murni dari beliau yang tak lebih untuk  membawa Kabupaten Tapanuli Utara ke arah yg lebih baik lagi, serta melanjutkan program-program yang tertunda dari pemerintahan sebelum nya kembali di pemerintahan mendatang bersama Ibu Satika Simamora.


(Edys Lumbantoruan)

TerPopuler