SMK Muhammadiyah 3 Kota Palembang Menggelar Peresmian TEFA (Teaching Factory)


SMK Muhammadiyah 3 Kota Palembang Menggelar Peresmian TEFA (Teaching Factory)

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024

 



Palembang | Jejakkriminal.info -- Peresmian TEFA (Teaching Factory) SMK Muhammadiyah 3 Kota Palembang, acara diselenggarakan di lapangan SMK 3 Kota Palembang pada hari senin (09-11-24).



Acara tersebut turut dihadiri pj gubernur Sumatera selatan yang diwakili oleh kepala diknas pendidikan Provinsi Sumatera selatan, ketua pimpinan muhammadiyah Palembang, rektor universitas muhammadiyah Palembang, calon wakil walikota kota palembang nandriandi octarina dan para tamu undangan lainya.



Dalam sambutannya kepala sekolah SMK muhammadiyah 3 palembang, intan mira sari, s.pd.Gr menegaskan bahwasanya SMK muhammadiyah 3 palembang dibawah binaan diknas pendidikan Provinsi Sumsel khusunya bidang SMK, ujarnya.


SMK muhammadiyah 3 palembang mempunyai 402 siswa dan memiliki 3 jurusan, jurusan yang pertama yaitu busana, kuliner dan  perhotelan.



SMK matic ialah singkatan dari Muhamadiyah 3 kreatif dan saat ini SMK muhammadiyah 3 palembang pernah dipimpin oleh 4 kepala sekolah sebelum saya, saya kepala sekolah yang ke 5 dan hari ini adalah hari ke 316 saya menjadi kepala SMK matic, katanya.



Saya sangat berterimakasih kepada 4 kepala sekolah sebelum saya, karena telah merintis dan saya tidak menyangka hari ini bisa melaksanakan satu amanat yang besar dari pemerintah untuk dunia pendidikan. Untuk menciptakan suatu TEFA tidaklah mudah dan saya tidak pernah terbayang hari ini saya bisa ada disini, Ungkapnya.



Wakil kepala sekolah SMK muhammadiyah 3, yodi pramana mengungkapkan, "alhamdulillah hari ini kita membuka atau launching matic poin, yang mana matic poin itu ada food, drink dan fashion, ujarnya.



Kita mempunyai 3 jurusan, yang pertama jurusan perhotelan, tata boga dan tata busana. Yang mana jurusan perhotelan, kita ada kamar disitu, bagi tamu yang dari luar kota yang mau menginap bisa di kita, untuk makananya kita mempunyai tata boga dan untuk fashion kita ada anak-anak yg memang sudah berkarya disitu, pungkasnya.(Kurnia) 

TerPopuler