Sekolah Gratis dan Berobat Gratis Merupakan Program Warisan


Sekolah Gratis dan Berobat Gratis Merupakan Program Warisan

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024

 



Muba, jejakkriminal.net -

Program Sekolah gratis dan berobat gratis yang dimotori oleh mantan gubernur Sumatera Selatan periode 2008- 2013 H. Alex Noerdin sangat dirasakan oleh masyarakat Sumsel bahkan hingga kini program tersebut masih menjadi buah bibir di kalangan masyarakat termasuk masyarakat Musi Banyuasin (Muba).


Dikarenakan program tersebut menjadi kali pertamanya rakyat Sumsel menjalani hidup gratis.


Maka dari itu, masyarakat menyebut program Sekolah gratis dan berobat gratis merupakan program peninggalan alias warisan dari sang lagenda yang patut untuk dilanjutkan. Jadi siapapun nantinya terpilih menjadi gubernur, bupati dan wali kota di wilayah Sumatera Selatan dapat melanjutkan dan meningkatkan program tersebut. 


“Program sekolah gratis dan berobat gratis itu sudah ada, bukan trobosan baru. Jadi siapapun Gubernur, Bupati dan Wali kota yang nantinya memegang estafet kepemimpinan kedepan,  pasti rakyatnya senang dan bangga menjalani hidup gratis. Jelas siapapun yang terpilih nantinya akan melanjutkan dan meningkatkan program tersebut sangat mulia,”Demikian dikatakan Dr. H.Rahidin H. Anang, MS pakar komunikasi politik Sumatera Selatan sekaligus salah satu tokoh masyarakat Sumsel saat dibincangi awak media, Selasa (10/9/2024) Pagi.


Putra asli Muba asal desa Penggage  Kecamatan Sanga Desa yang merupakan Owner media Sumsel post ini juga menambahkan, potensi kekayaan alam Provinsi sumsel yang sangat luar biasa kayanya. 

“Harus dikelola serta diberdayakan secara profesional demi kemakmuran masyarakatnya, bukan demi kepentingan keluarga dan kelompok atau golongan. Artinya program pendidikan dan berobat gratis itu merupakan salah satu program yang sangat menyentuh kehidupan rakyat, pada hal masih banyak program lain yang juga harus diciptakan oleh pemimpin kedepan demi kehidupan masyarakat,”cetus Rahidin H.Anang. (Ulandari/fik/Rd).

TerPopuler