Satgas Preventif/ Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD Menjelang Tahapan Pilkada


Satgas Preventif/ Samapta Polres Bima Tingkatkan Patroli KRYD Menjelang Tahapan Pilkada

Selasa, 03 September 2024, September 03, 2024

 

Bima, jejakkriminal.net -

Satuan Samapta Polres Bima Polda NTB kembali menggelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), Senin malam,  (02/8/24).

 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 diwilayah Kabupaten Bima.

 

Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh personel Sat Samapta Polres Bima menyasar berbagai lokasi strategis di Kabupaten Bima, termasuk objek vital, tempat- tempat keramaian, serta area yang dianggap rawan terhadap potensi gangguan Kamtibmas.

 

 

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pengecekan pasukan dipimpin oleh Kasubnit I Dalmas Aipda M. Noor.

 

 

Kehadiran aparat di lapangan diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas pada malam hari.

 

 

Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengungkapkan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan secara rutin baik siang hingga malam/ dini hari untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima.

 

 

 

"Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024". Jelasnya.

 

 

Kehadiran personel di tengah-tengah masyarakat juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.

 

 

Selain melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas, petugas patroli juga aktif menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui selama kegiatan berlangsung.

 

 

"Partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas sangat diperlukan, terutama dalam menghadapi momen penting seperti Pilkada serentak," Tutupnya.

 

(Hasbi)

TerPopuler