Sambut HUT Polwan Ke- 76, Sri Kandi Polres Bima Laksanakan Bansos dan Bhakti Religi


Sambut HUT Polwan Ke- 76, Sri Kandi Polres Bima Laksanakan Bansos dan Bhakti Religi

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024

Bima, jejakkriminal.net -

Menyambut Hari Jadi (HUT) Polisi Wanita/ Polwan yang ke-76 para Srikandi Polwan Polres Bima Polda NTB melaksanakan berbagai kegiatan Sosial.



Adapun Bhakti sosial itu yakni, pengaturan lalulintas di pertigaan Tente, anjangsana, menyerahkan bantuan sosial bagi masyarakat di Desa Oi Bura dan melaksanakan Darma Bhakti membersihkan  tempat ibadah Pura Agung Udaya Parwata yang juga terletak di Desa Io Bura Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., pada Jumat, (30/08/24) sekira pukul 17.00 WITA.




"Kegiatan tersebut Wujud rasa Syukur akan bertambah nya Korps Polisi Wanita atau yang lazim di sebut Polwan ini, para Srikandi Polwan Polres Bima berkontribusi dan meringankan beban sesama." Ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.




Lanjutnya, selain itu juga menjadi simbol penghormatan serta bentuk apresiasi dari Polwan kepada masyarakat yang senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas,Menumbuhkan nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan serta Memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan pendekatan humanis.



AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I .K., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polwan dengan masyarakat serta meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya tempat-tempat ibadah yang merupakan simbol kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bima.



 “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, baik dalam hal kebersihan lingkungan maupun dalam mempererat ikatan sosial antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.



Lebih lanjut, Kapolres  menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dan bakti religi ini juga merupakan bagian dari upaya Polwan Polres Bima dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. 



“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polwan tidak hanya berperan dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam kegiatan kemasyarakatan yang bermanfaat bagi banyak pihak,” Tutupnya.

(Hasbi)

TerPopuler