Proyek Pembangunan Jalan Rabat Beton Dan Plengsengan, Desa Buker Terkesan Di Tutup-Tutupi


Proyek Pembangunan Jalan Rabat Beton Dan Plengsengan, Desa Buker Terkesan Di Tutup-Tutupi

Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024

                                                 

Sampang, jejakkriminal.net - 

Pengerjaan proyek pembangunan jalan rabat beton dan plengsengan di Desa Buker, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang Madura, sudah mulai di laksanakan.


Diketahui, jalan tersebut adalah jalan poros Kabupaten dan bukan jalan poros Desa, dengan pengerjaan proyek panjang 1.255 meter dan lebar jalan kurang lebih 3 meter.


Dihimpun awak media pada hari Sabtu siang, (07/09/2024), mencoba konfirmasi dilapangan kepada salah satu pengawas bahan baku H. Ahmad selaku pengawas menerangkan,"kalau pelaksananya mas namanya H. Fadil Kades Torjun dan masih saudaranya Pj Buker ini, jika masnya media mau konfirmasi terkait proyek ini langsung saja ke Pj Buker," imbuhnya.

Awak media kemudian mencoba konfirmasi kepada Pj Desa Buker dan menanyakan pelaksana proyek tersebut,"saya tidak tahu mas langsung aja tanya ke PURP, " dalihnya Pj Desa Buker.


Dari pantauan awak media, pekerjaan proyek yang terkesan di tutup- tutupi dari masyarakat. Tanpa terpasangnya papan nama informasi kegiatan dan pekerjaan proyek yang sudah jelas diatur dalam undang-undang KIP Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik.


Tidak sampai disitu, awak media menemukan bahan proyek campuran seperti semen Gresik dan semen Padang yang diduga meraup  keuntungan pribadi.


H. Romseh selaku Camat Jrengik ketika dikonfirmasi terkait tidak terpasangnya papan nama kegiatan proyek dan mempertanyakan bahan baku yang dicampur. "Insya allah besok saya panggil, mator sakalangkong" singkatnya. Minggu siang, (08/09/2024).


Hingga berita ini ditayangkan ke Publik, belum ada hak jawab atau klarifikasi dari pihak pengawas, pelaksana, serta Pj Desa Buker yang terkesan menutup-nutupi.


(Berdi)

TerPopuler