PPP dan PAN Usung Pasangan Budiono-Novi Eko Yulianto


PPP dan PAN Usung Pasangan Budiono-Novi Eko Yulianto

Minggu, 01 September 2024, September 01, 2024

 

Pati, jejakkriminal.net -

Hingar-bingar Pendaftaran Calon Bupati / Wakil Bupati,melalui Mekanisme  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di KPU Kabupaten Pati kini akan bertambah seru.


Hal itu dengan munculnya satu nama lagi yang mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati.


Ia adalah pasangan Budiono yang merupakan mantan Bupati Pati periode 2013-2018 mendampingi Bupati Haryanto dan Novi Eko Yulianto yang merupakan Kepala Desa Jakenan.


Kedua pasangan itu mendaftar di KPU pada injury time sekitar pukul 21.45 wib dan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN).


Dalam amanatnya, calon Bupati Budiono bertekad untuk membawa Pati yang lebih baik lagi dengan meningkatkan kualitas tata kelola tata Pemerintah di segala aspek.


“Menuju Pati menjadi lebih baik, dengan semangat perjuangan untuk satu target Pati Menjadi Lebih Baik,”ungkapnya pada Kamis malam (29/8/2024).


Ditempat yang sama, Calon Wakil Bupati Novi Eko Yulianto juga berjanji akan berkomitmen untuk membawa mandat dan amanah masyarakat Pati.


"Kami komitmen menjadi pemain yang amanah dan komitmen untuk warga Pati,” imbuh Novi.


Ketua KPU Pati Supriyanto, menjelaskan, Kedua partai pengusung pasangan Budiono dan Novi telah memenuhi persyaratan.


Dari segi jumlah suara pada Pileg, terhitung ada sebanyak 84.958 suara. Dengan rincian 2.455 dari PAN dan 82.503 dari PPP.


“Dalam pendaftaran ini KPU Pati memastikan kebenaran dan kelengkapan dokumen calon. Pendaftaran dinyatakan diterima,” jelas Supriyanto.


Diketahui, Partai PPP sebelumnya dikabarkan akan mendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sudewo-Candra.


Namun, rencana itu ternyata berbalik, lantaran pada Kamis (29/8/2024) malam di injury time, partai PPP bersama PAN mengusung pasangan Budiono dan Novi untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2024-2029.


(Sholihul)

TerPopuler