Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Pilkada dan Edukasi Harkamtibmas di Desa Tadok Kalua


Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Pilkada dan Edukasi Harkamtibmas di Desa Tadok Kalua

Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Sub Satgas Preemtif Polres Mamasa yang dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Yunus Lebang, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa. Jumat, 6 September 2024. 


Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.30 WITA dengan sasaran masyarakat di Desa Tadok Kalua, Kecamatan Tabang, serta warung UMKM di Puncak Pasapa, desa setempat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada. Selain membagikan brosur yang berisi himbauan harkamtibmas, tim Sub Satgas Preemtif juga memberikan edukasi mengenai bahaya hoaks, pentingnya menghindari isu SARA, serta ajakan untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing.


"Masyarakat diharapkan dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu benar. Selain itu, jika ada kejadian yang dapat mengganggu Kamtibmas, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas," ujar AKP Yunus Lebang.


Selain itu, Personel juga memasang himbauan Kamtibmas dari Kapolres Mamasa di warung-warung UMKM di Puncak Pasapa, Desa Tadok Kalua, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pilkada berlangsung.


Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Mamasa selama tahapan Pilkada berlangsung.


(Arjon)

TerPopuler