Polres Mamasa Laksanakan Pengamanan Unjuk Rasa Oleh Forum Pemerhati Mamasa


Polres Mamasa Laksanakan Pengamanan Unjuk Rasa Oleh Forum Pemerhati Mamasa

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net –

Dalam Rangka Menjamin Keamanan di Sela-Sela Unjuk Rasa Oleh Forum Pemerhati Mamasa, Personel Gabungan Polres dan Polsek Mamasa Monitoring dan Laksanakan Pengamanan, 10 September 2024.

 

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mamasa, Akp Dedi Yulianto, dan diikuti oleh Personel Pengamanan dari gabungan Polres Mamasa dan Polsek Mamasa.

 

Adapun beberapa titik lokasi dilaksanakannya unjuk rasa yakni, pada tribun lapangan kondospata yang dimulai dengan orasi yang selanjutnya menuju Kantor Bupati Kab. Mamasa untuk melaksanakn unjuk rasa yang kemudian dilanjutkan pada kantor DPRD Kabupaten Mamasa.

 

Bukan hanya melaksanakan pengamanan, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa juga memberikan pelayanan dengan melaksanakan pengawalan kepada massa unjuk rasa selama berpindah dari satu tempat ke tempat lain guna menjamin keamanan dan keselamatan massa dan masyarakat pengguna jalan.

 

Dalam kegiatan unjuk rasa ini diketahui Forum Pemerhati Mamasa melaksanakan unjuk rasa dengan beberapa tuntutannya yakni, Mendesak Kemendagri untuk segera mengevaluasi kebijakan kinerja Pj. Bupati Mamasa dan kepala badan keuangan Kab. Mamasa, Mendesak kepada pemda agar segera membayarkan siltap Kades yang menunggak dan agar segera membayarkan tunggakan BPJS, serta meminta agar kejaksaan Negri dan Kejaksaan tinggi agar memeriksa semua keuangan daerah Mamasa.

 

Kabag Ops Polres Mamasa Akp Dedi Yulianto mengatakan bahwasanya “kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Personel gabungan Polres Mamasa dan Polsek Mamasa guna terciptanya kelancaran dan keamanan dalam kegiatan unjuk rasa, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas pada aksi unjuk rasa tersebut” terangnya.

 

Kegiatan unjuk rasa ini berakhir dengan situasi kamtibmas aman dan lancar, Kabag Ops Polres Mamasa juga memberikan apresiasi kepada Personel pengamanan yang dalam hal ini berhasil menciptakan keamanan dan kelancaran dari kegiatan aksi unjuk rasa tersebut.

 

(Arjon)

TerPopuler