Personil Sat Lantas Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas


Personil Sat Lantas Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024

 

Mamasa, jejakkriminal.net -

Personel dari Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Senin, 9 September 2024.


Kegiatan ini dihadiri oleh Bripka Abd Rauf, Bripda Sahrul Syarifuddin, dan Bripda M. Wais Maulana. Dalam sosialisasi yang dilakukan di kawasan angkutan antar kota Kabupaten Mamasa, para personel menyampaikan materi terkait Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan. 


Mereka mengimbau kepada warga masyarakat dan para penumpang agar selalu menjaga keselamatan diri dan orang lain selama berada di jalan. Selain itu, para petugas juga mengingatkan pentingnya para pengemudi untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, termasuk membatasi kecepatan kendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan. 


Kegiatan berlangsung dalam situasi yang aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Unit Kamsel Sat Lantas Polres Mamasa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, demi menciptakan lalu lintas yang aman dan kondusif.


Kasat Lantas Polres Mamasa, IPTU Jamaluddin, S.H., menegaskan pentingnya sosialisasi ini dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang aturan lalu lintas. “Kami berharap masyarakat lebih disiplin dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan. Pengemudi harus mematuhi aturan yang berlaku, termasuk menjaga kecepatan kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan," ucapnya.


(Arjon)

TerPopuler