Personel Polsek Sumarorong Monitoring dan Laksanakan Pengamanan Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP


Personel Polsek Sumarorong Monitoring dan Laksanakan Pengamanan Pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP

Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024

 

Mamasa, jejakkriminal.net –

Personel Polsek Sumarorong Monitoring dan berikan pengamanan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) digelar di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Makuang, Kecamatan Messawa. Sabtu, 7 September 2024.

 

Kegiatan ini berlangsung di kantor Desa Makuang dan dihadiri oleh Ketua PPS Desa Makuang, Bhabinkamtibmas Polsek Sumarorong, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Messawa, PPK Kecamatan Messawa, serta anggota PPS Desa Makuang.

 

Rapat dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa. Acara inti dimulai dengan pembacaan laporan rekapitulasi DPSHP oleh PPS, kemudian diikuti sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta. Setelah itu, berita acara pleno ditandatangani oleh para pihak yang hadir, sebelum kegiatan resmi ditutup pada pukul 15.23 WITA.

 

Dalam rapat ini, sejumlah isu penting dibahas, termasuk pendataan secara detail pemilih disabilitas, proses pendataan bagi warga yang akan berpindah domisili untuk memilih, serta pengurusan KTP elektronik bagi warga yang belum memilikinya.

Hasil rekapitulasi DPSHP Desa Makuang menunjukkan total pemilih sementara berjumlah 811 jiwa, terdiri dari 405 laki-laki dan 406 perempuan. Terdapat satu pemilih baru yang terdaftar, sementara tidak ada pemilih yang dinyatakan tidak memenuhi syarat atau data yang perlu diperbaiki. Selain itu, tidak ada pemilih potensial yang belum memiliki KTP elektronik.

 

Seluruh data yang terkumpul akan diproses lebih lanjut untuk disusun menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). Acara ini berlangsung dalam suasana yang kondusif, dengan keamanan dan ketertiban terjaga hingga rapat berakhir. Kapolsek Sumarorong, IPTU Reynhard, menyampaikan bahwa kegiatan berjalan aman dan terkendali.

 

“Kami mengapresiasi kerja sama seluruh pihak yang terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan ini. Proses pemutakhiran data pemilih merupakan tahapan penting dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil. Kami berharap seluruh tahapan selanjutnya juga dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tambahnya

 

(Arjon)

TerPopuler