Periode OSIS Berakhir, SMPN 1 Sape Laksanakan Debat Calon Kandidat


Periode OSIS Berakhir, SMPN 1 Sape Laksanakan Debat Calon Kandidat

Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024

                                       
Bima. jejakkriminal.net -

Organisasi OSIS merupakan sebuah wadah pengarah dalam kegiatan kesiswaan pada tiap Sekolah. Baik itu pada sekolah menengah pertama maupun sekolah menengah atas. Oleh karena itu, perlu adanya peremajaan pengurus, apabila sudah dinyatakan demisioner.


Sebagaimana yang terjadi di SMPN 1 Sape, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima NTB. Periode ataupun masa bakti organisasi OSIS di Sekolah tersebut telah berakhir. Sehingga jajaran guru-guru pembina melakukan evaluasi. Adapun siswa dan siswi yang lolos nominasi sebagai kandidat adalah, nomor urut 1 Fitri Azahra Rukmana berpasangan dengan Ghaniatun ilmiah, nomor urut 2 Nafirah berpasangan dengan Serliyana Fita Kii, nomor urut 3 Muhammad Bima HR berpasangan dengan Muhammad Naufal Afifurrahman. Dan dilanjutkan dengan debat kandidat yang akan memangku jabatan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS.


Acara yang di maksud, diprakarsai oleh Guru Pembina dan berlangsung dibawah kendali Muhammad Ikhwan S.Pd dan Nurhajamiati S.P.Ina selaku koordinator. Kegiatan debat berlangsung cukup alot, karena masing-masing kandidat menunjukkan skill dan kiat dalam menempuh perjuangan menjadi Ketua OSIS.


Kepala SMPN 1 Sape Syamsudin S.S.I yang dikonfirmasi Jejak Kriminal.Net di ruang kerjanya,Sabtu 7 September 2024 menyatakan bahwa, "peremajaan itu bertujuan untuk memperbaharui kembali struktur organisasi. Mengingat masa baktinya sudah dinyatakan berakhir. Dengan harapan, apa yang sudah dikerjakan oleh pengurus yang lama, akan mampu dilanjutkan oleh pengurus terpilih nanti," pungkasnya.


(Hasbi)

TerPopuler