Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW.Dan Haul Dusun Dermo


Peringan Maulid Nabi Muhammad SAW.Dan Haul Dusun Dermo

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024

 


Lamongan- Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi  Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Merupaka sebagai wujud cinta kita terhadap Rasulullah SAW.[19/09/2024].


Acara ini berlangsung Di Dusun Dermo Desa Dermo Lemahbang kecamatan Sarirejo kabupaten Lamongan.  mengadakan maulid nabi Muhammad SAW serta Haul untuk para leluhur Dan sesepuh Dusun Dermo , yang di hadiri oleh seluruh masyarakat Dusun Dermo Desa Dermo Lemahbang .

Kepala Dusun Dermo  Bapak Sa.i SAg.   yang di temui awak media menyampaikan. Kegiatan memperingati Maulid nabi muhammad SAW bertujuan untuk meningkatkan ke imanan dan juga sebagai sarana silahturahmi antar warga di dusun Dermo.   


 Kepala Dusun Bapak sa.i SAg .mengucapkan banyak banyak terimakasih atas antusias warga dusun Dermo  yang hadir untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Serta tidak lupa mengucapkan Terimaksih kepada Anggota ishari Ranting Dermo dan Adik adik karang Taruna.


  Maulid Nabi Muhammad kali ini sedikit berbeda, karena di kemas sekaligus Haul untuk para sesepuh Dusun Dermo semoga para sesepuh Dusun Dermo  di berikan surga terindah di sisi allah SWT.


Romo kH.Habib Husain alhaddad selaku penceramah di acara Maulid nabi Muhammad di masjid Bustanul Abidin  Dusun Dermo S menyimpaikan perbanyak berdikhir dan pentingnya mengikuti acara maulid nabi Muhammad SAW. Kelak kita mendapat syafaat dan hidayah dan pentingnya membaca sholawat

Membaca sholawat juga merupakan bentuk ibadah dan dzikir yang dapat mendekatkan diri kepada Allah. Membaca sholawat juga merupakan cara untuk mengikuti jejak para malaikat abror yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SW.

 

Selain itu Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga untuk merayakan kelahiran Rosul. "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan sarana bagi warga untuk merayakan kelahiran Nabi Agung pembawa pesan Allah SWT, serta meneladani Akhlak Rasulullah SAW," tuturnya.Romo KH .habib Husain alhaddad.


[Iswanto]

TerPopuler