Penuhi Undangan Maulid Nabi Muhammad, Sabar AS Disambut Ratusan Masyarakat Huraba


Penuhi Undangan Maulid Nabi Muhammad, Sabar AS Disambut Ratusan Masyarakat Huraba

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024

 


Pasaman, jejakkriminal.net –

Ratusan masyarakat dan jamaah masjid Al mukmin kampung Kuraba jorong Batang Tuhur, nagari Cubadak tengah kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman, dengan penuh semangat menanti orang nomor satu di Pasaman Sabar AS pada hari Minggu, (15/09/24).

 

Kehadiran Bupati Sabar AS tersebut, dalam rangka menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriyah, diderah tersebut.

 

Salah seorang tokoh masyarakat Huraba Yuli Amri pada kegiatan tersebut mengatakan, “harapan dengan kehadiran Bupati Sabar AS, insya Allah fasilitas jalan didaerah tersebut bisa diperbaiki lebih cepat, termasuk lanjutan pembangunan Masjid Nurul iman yang sedang terbengkalai, dan kita yakin nanti bisa terealisasi,” ucapnya.

 

Wali Nagari Cubadak tengah  "Salhaddi " menyebutkan, Luar bisa, kendati tiap acara masyarakat hadir ramai, namun yang luar biasa sekali dengan Kehadiran Bupati Sabar AS, membuat masyarakat tambah lebih ramai.

 

Terkait dengan harapan masyarakat, sejauh kewenangan nagari kita akan tindak lanjuti melalui usulan di Musrenbang nagari dan kecamata.

 

“Dengan bertambahnya masa tugas Wali Nagari, insya Allah bisa berbuat lebih banyak, dan pekerjaan  yang sedang terbang kalai bisa dilanjutkan,” terang Salhaddi.

 

Sementara itu Bupati Sabar AS dalam arahanya mengatakan. “Sebuah penghargaan yang besar, bisa hadir pada kegiatan keagamaan ini yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, ini menandakan adanya hubungan yang baik antara Pemerintah daerah dengan masyarakat ,terkhusus kampung Kuraba,” terang Sabar.

 

“Dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini akan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita  kepada Allah SWT, dan menjadikan masyarakat yang baldatun toyibatun ya Rabbun Ghafur,” tambah Sabar ,

 

Dalam kesempatan tersebut , Sabar AS juga menjelaskan terkait dengan program. Prioritas Pasaman yang meliputi banyak hal untuk kesejahteraan masyarakat.

 

“Perlu kita sadari, sejak dilantik jadi Bupati bulan November 2023, anggaran 2024 sudah disyahkan sebelumya, kita hanya melaksanakan apa yang tercatat dan harus dilaksanakan, namun pada anggaran perubahan kita masih bisa merelissikan program yang mengacu pada kepentingan masyarakat, meskipun tidak seberapa namun sangat dirasakan oleh masyarakat secara umum, terkhusus Duo koto.” Jelas Sabar.

 

“Namun untuk anggaran tahun 2025 mendatang kita mencoba menganggarkan program yang sangat dibutuhkan masyarakat selain 10 program prioritas masih banyak lagi program unggulan lainya, kita berupaya untuk membantu masyarakat baik itu pendidikan maupun kesehatan, bahkan UMKM.” Ungkap Sabar.

 

Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1446 tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Anthoni, dengan isi ceramah tentang makna peringatan maulid nabi bagi umat muslim.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Inspektur Pemerintah Kabupaten Pasaman Andarisman, Kadis Sosial Dedi, Direktur Rumah sakit Tuanku Imam Bonjol dr.Yong Marzuhaili, Sekretaris Kominfo Delsy Safei, Sekretaris Kesbangpol Afridiansyah, Kabag Kesra Ishak, Camat Duo Koto, Andi Yusman, Wali Nagari Cubadak Tengah Sulhaddi dan Tokoh Masyarakat setempat.

 

(Joni Satri)

TerPopuler