Penrem 044/Gapo Gelar LDS Fotografer dan Videografer


Penrem 044/Gapo Gelar LDS Fotografer dan Videografer

Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024

 

Palembang, jejakkriminal.net –

Penrem (Penerangan Korem) 044/Gapo menggelar LDS (Latihan Dalam Satuan) Fotografer dan Videografer, dalam rangka meningkatkan kemampuan insan penerangan, bertempat di kantor Penrem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang. Kamis, (12/9/2024).

 

Menurut Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari, kegiatan LDS ini dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan baik pengetahuan maupun keterampilan secara lebih mendalam kepada insan Penerangan, sehingga dapat mendukung secara maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

 

Latihan dalam satuan yang menghadirkan Alhadi Farid Wartawan Foto Palembang Ekspres sebagai narasumber ini diikuti oleh seluruh personel Penrem 044/Gapo.

 

“Jauh hari sebelum ada perintah dari Dispenad untuk menyelenggarakan LDS ini, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir juga telah memerintahkan untuk menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” kata Kapenrem.

 


Alhadi Farid, pada kesempatan tersebut memberikan pembelajaran tentang fotografi jurnlistik dan Pembelajaran Prakte k Peliputan berita video dengan teknik cut to cut.

 

“Fotografer atau videografer itu menciptakan, bukan menghasilkan,” ungkapnya.

 

“Maksudnya, kita sebagai insan penerangan tidak melulu mengandalkan hasil dari alat yang kita gunakan. Butuh persiapan, pengaturan exposure, angle yang tetap, pencahayaan serta beberapa tehnik lainnya,” imbuhnya.

 

“Saya yakin, teman-teman Penrem memiliki pengalaman di lapangan tentang fotografi dan videografi,”.

 

“Dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan dapat mengingatkan serta dapat menambah wawasan dalam meningkatkan kemampuan kita ke depan.” pungkasnya.

 

(Kemas Rahmad)

TerPopuler