Penghormatan Terakhir, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Jadi Irup Pemakaman Anggotanya


Penghormatan Terakhir, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Jadi Irup Pemakaman Anggotanya

Sabtu, 21 September 2024, September 21, 2024

 

Bima, jejakkriminal.net -

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bima AKBP  Eko Sutomo S.I.K., M.I.K menjadi Inspektur Upacara (Irup) pemakaman anggotanya Almarhum Bripka Jufrin yang meninggal dunia karena sakit, di RSUD Bima pada Rabu, (18/09/24) sekira pukul 17.00 WITA.



Almarhum Bripka Jufrin adalah personil Polres Bima Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit, dan di makamkan pada  Kamis 19 September 2024 sekira pukul 17.30 WITA di TPU Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.



Pelaksanaan upacara pemberangkatan jenasah almarhum Bripka Jufrin secara dinas Kepolisian berlangsung di Rumah duka di Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.




Atas meninggalnya Anggota Kepolisian Resor Bima Bripka Juprin yang berdinas di Polsek Monta ini Kapolda NTB Irjen Pol Drs Raden Umar Faroq SH., M.hum., menyampaikan belasungkawa yang mendalam, dengan mengirimkan karangan bunga mengiringi kepergian personelnya itu.




Upacara Pemakaman dipimpin langsung oleh Kapolres Bima AKBP  Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., dan diikuti oleh Penjabat  utama Polres Bima, para Kapolsek Jajaran, segenap personel Bintara Polres Bima dan pengurus bhayangkari Cabang Bima.



Kepada keluarga Almarhum, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.M.I.K.mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas kepergian Almarhum Bripka Jufrin.


“Kami keluarga besar Polres Bima dan saya selaku Kapolres mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum, semoga amal dan ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT,  dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan" ungkap Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo SIK.,MIK. melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka.



Dikatakannya,upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan Kepolisian atas jasa dan pengabdiannya di Institusi Kepolisian  dan masyarakat.



Prosesi pemakaman Almarhum ditandai dengan tembakan Salvo sebagai tanda Penghormatan terakhir atas dedikasi Almarhum terhadap Institusi Kepolisian dan kepada masyarakat.


(Hasbi)

TerPopuler