Pemerintah Desa Sosok Serahkan Bantuan Kepada Kadat, PKK, Posyandu


Pemerintah Desa Sosok Serahkan Bantuan Kepada Kadat, PKK, Posyandu

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024

Sanggau, jejakkriminal.net -

Pemerintah desa sosok kecamatan Tayan hulu kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan pakaian untuk para kadat berjumlah 11 orang, kader PPK, kader posyandu berjumlah 50 orang yang hadir di aula kantor desa sosok kecamatan Tayan Hulu tanggal 19 September 2024. Pukul 10.00 WIB pagi sampai Pukul 12.00 WIB siang.


Kegiatan ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dan untuk memotivasi para kadat pengurus adat dalam menjalankan fungsi tugasnya, sebagai pengurus adat mengayomi masyarakat nya, di pesankan oleh kades sosok Petrus Swandi, SE, agar dalam mengurus adat, dan pradat jangan sampai salah langkah karena adat adalah merupakan salah satu sanksi atau hukuman apabila orang atau masyarakat melakukan kesalahan pelanggaran adat maka dikenakan sanksi adat.

Sedangkan pradat merupakan aturan yang harus juga di patuhi dalam melaksanakan pernikahan, buka lahan, dan perumahan, maka di adakan ritual pradat.



Kegiatan pembinaan singkat dan penyerahan baju rompi adat Dayak, Sal, topi peci Dayak, gelang, untuk pengurus adat di desa sosok dan juga pembagian baju batik motip Sabang merah untuk 50 orang pengurus kader posyandu, dan PKK desa sosok tayan hulu kabupaten Sanggau Kalbar. 

Kegiatan ini pada tanggal 19 November 2024 kegiatan ini juga di hadiri sekdes dan staff desa sosok,korwil dan juga ketua BPD sosok ibu Nilus dan ketua tim penggerak PKK desa sosok, anggaran dana dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa sosok para kadat, ibu-ibu PKK, posyandu desa sosok bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah dan kepada pemerintah desa sosok khusus nya, memberikan dukungan kepada mereka dan pesan akhir gunakan baju kadat dan atribut ini dalam acara kegiatan adat dan juga baju PKK, posyandu dalam kegiatannya agar nampak rapi kompak dan indah dilihat dan di pandang mata kata kades sosok Petrus Swandi, SE, sambil bercanda gurau dan humoris.

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama sampai jam 12.00 WIB sampai selesai.


(Alantitus)

TerPopuler