Parah!! Saat Jam Kerja, Kantor Camat Tabir Ilir Sepi Penghuni, Layaknya Kuburan


Parah!! Saat Jam Kerja, Kantor Camat Tabir Ilir Sepi Penghuni, Layaknya Kuburan

Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024




Merangin - Jejakkriminal.net Kantor Camat Tabir Ilir, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, diduga masih jam kerja sudah tutup, sepi tanpa Penghuni persis seperti Kuburan, Jumat (06/09/2024).


Kantor camat merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pelayanan keperluan surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat. 


Dalam konteksnya Kantor Kecamatan merupakan tempat pengurusan dari masyarakat pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai yang telah ditentukan dari pemerintah.


Namun bagaimana jika sebuah kantor Camat Tabir Ilir bisa di katakan tidak ada penghuninya atau sepi seperti kuburan, pada saat jam kerja, masih kosong.


Diketahui, peristiwa ini saat awak media ingin kunjungan ke Kantor Camat tersebut, setelah tiba di Kantor Camat, Kantornya tutup dan tidak terlihat aktivitas apapun di Kantor tersebut.


Hal tersebut juga terlihat  pada tanggal 13 Agustus 2024 saat Awak Media berkunjung kantor Camat tempat Pukul 08:41 WIB, Kantor Camat juga terlihat sepi hampir setiap ruangan kosong tanpa penghuni, hanya ada dua orang staff salah satunya honorer yang terlihat.


Pasal 8 ayat (3) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyatakan bahwa PNS yang melakukan pelanggaran disiplin akan dijatuhi hukuman disiplin oleh pejabat yang berwenang.


Sesuai dengan amanah  UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dan peraturan Presiden Republik Indonesia (PERPRES) Nomor 21 Tahun 2023 tentang hari kerja dan jam kerja instansi pemerintah dan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Dari keterangan salah seorang warga yang namanya tak mau di sebutkan, mengatakan pada hari Jumat ini macam ini lah kondisinya Bang kadang Ado kadang Idak". Ucapnya.


"Kalo mau kesini Senin-Kamis, itu pun pegawainya baru datang Jam 10:00 Wib, disiplinnya memang kurang Bang kalo disini, kalo biso tu jam 08:00 pegawainya stand by lah disini" Harapnya. 


Hingga berita ini diterbitkan, Camat Tabir Ilir Bachder Oktab, SKM belum dapat di konfirmasi baik via phone ataupun tatap muka.


(Idil Putra)

TerPopuler