Pabung 0420/Sarko Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Mewujudkan Pilkada Damai dan Berintegritas di Kabupaten Sarolangun


Pabung 0420/Sarko Hadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif untuk Mewujudkan Pilkada Damai dan Berintegritas di Kabupaten Sarolangun

Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024


Sarolangun - Jejakkriminal.net Rabu 11 September 2024 Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai, aman, dan berintegritas, Pabung 0420/Sarko Mayor Chk Dedy Afrizal, S.H., M.H., menghadiri acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bersama Pers di Kabupaten Sarolangun. Acara yang digelar di Tiara Ballroom Nafiti Hotel tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan unsur terkait, termasuk Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kapolres Sarolangun yang diwakili oleh Kasat Intelkam AKP Sukman, S.H, serta perwakilan dari TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, KPU, Bawaslu, dan media massa.


Dalam sambutannya, Mayor Chk Dedy Afrizal menekankan “pentingnya peran seluruh elemen masyarakat, termasuk media, dalam memastikan pelaksanaan Pilkada yang berintegritas dan berkualitas. “Peran kita semua dibutuhkan untuk memastikan Pilkada serentak dapat menghasilkan pemimpin yang berintegritas. Media memiliki peran besar, terutama dalam hal endorsement informasi. Saya menghimbau agar media tetap berpedoman pada Undang-Undang Pers Tahun 1999 dan menjaga kode etik jurnalistik dengan prinsip independen dan berimbang,” ujarnya.


Mayor Chk Dedy Afrizal juga menekankan pentingnya profesionalisme dari penyelenggara pemilu. "Kuncinya ada pada penyelenggara Pemilu. Mereka harus profesional dan fokus dalam bertugas. Dengan demikian, saya yakin kita semua dapat mewujudkan Pilkada yang damai, aman, dan berintegritas, sehingga terpilih kepala daerah yang terbaik dan mampu membawa Kabupaten Sarolangun menjadi lebih maju di masa mendatang," tambahnya.


Acara sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan bahwa Pilkada di Kabupaten Sarolangun berjalan dengan aman, damai, dan menghasilkan pemimpin yang berintegritas, dengan media sebagai mitra strategis dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam proses demokrasi.


(Idil Putra)

TerPopuler