Lahan Kebun Karet Seluas 1 Hektare Hangus Terbakar


Lahan Kebun Karet Seluas 1 Hektare Hangus Terbakar

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024
Muara Enim *jejak kriminal net* -Kebakaran hutan dan lahan terjadi di kebun karet warga suka menang kecamatan gelumbang kabupaten muara enim Sumatra Selatan Kepulan asap terlihat dari jauh, menghebohkan warga setempat yang menyaksikannya.

Petugas Pemadam kebakaran (Damkar) kecamatan gelumbang 1 unit mobil Damkar dikerjakan   pun langsung turun ke lapangan. Setelah mendapat laporan dari kepala desa suka menang dan masyarakat setempat.Rabu, (18/09/2024) 

Menindak lanjuti laporan tersebut, Petugas Damkar yang dipimpin Langsung Oleh Kepala Desa suka menang dan Babinsa koramil 404-01 Gelumbang Koptu Yulius miharja, pemdes Desa Suka menang,seluruh ketua RT dan masyarakat dan Damkar kecamtan gelumbang, langsung menuju ke lokasi Kebakaran. Seluruh masyarakat desa suka menang pun berjibaku berupaya memadamkan api. 

Kepada desa Desa sukamenang kecamatan Gelumbang kabupaten Muara enim,Ahmad Redi.SPd mengatakan kebakaran ini berasal dari sepuntung rokak dipinggiran jalan yang tidak diketahui membuang sepuntung rokok tersebut . Ujar nya 

"Kebakaran ini kurang lebih luas lahan terbakar sekitar 1 Hektare

Ia menyebutkan, kejadian yang berlokasi tepat di RT 07/Dusun 2 desa sukamenang  ini berlangsung sekira pukul 13.30 WIB. Dengan cuaca panas dan angin kencang, pemadaman berlangsung hingga pukul 18.30 WIB.

"Setelah api dapat di padamkan pukul 18.40 WIB petugas Damkar kembali ke pos dan masyarakat pun pulang dalam ke sudah padam dan aman terkendali," imbuhnya, mengakhiri. Tutup nya,

( laporan Haryono)

TerPopuler