KPU Pasaman Lakukan Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut


KPU Pasaman Lakukan Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut

Selasa, 24 September 2024, September 24, 2024

Pasaman, jejakkriminal.net - 

KPU Pasaman Lakukan Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pasaman pilkada serentak 2024 di gedung samsyiar Thib lubuk Sikaping, (23/09/2024).



Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Pasaman,Taupik, memimpin rapat pleno terbuka didampingi tiga komisioner KPU kabupaten Pasaman.


Hadir dalam rapat pleno terbuka tersebut anggota ketua dan anggota panwaslu kabupaten Pasaman , unsur forkopimda kabupaten Pasaman pasangan calon bupati dan wakil Bupati Pasaman, ketua partai politik atau gabungan partai politik pengusul pasangan calon (Paslon), ketua tim kompanye Paslon tingkat kabupaten dan kecamatan, pimpinan instansi terkait tokoh masyarakat dan media massa telah menetapkan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2024 ketetapan tersebut di tuangkan dalam keputusan KPU kabupaten Pasaman tahun 2024. Nomor urut Paslon dimaksud sebagai berikut :


Nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman


(1) Welly Suheri. ST dan Anggit Kurniawan Nasution No Urut 1


(2) Maraondak dan Desrizal No Urut 2


(3) Sabar AS dan Sukardi No Urut 3


Sebelum rapat pleno dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan penanda tanganan  Nota kesepakatan penyerahan bahan kompanye dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman tahun 2024 antara KPU Kabupaten Pasaman dengan Paslon sedangkan ketua Panwaslu kabupaten Pasaman dan Kapolres Pasaman bertindak selaku pihak yang menyaksikan.



Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Pasaman dengan Paslon terkait ikrar Pilkada Damai kesempatan tersebut, Kapolres Pasaman Mengajak Paslon untuk siap menang,dan juga siap kalah,keamanan, Ketertiban dan kebersamaan selalu di dikedepankan.



Sejak acara pembukaan yang di awali oleh pembawa acara, suasana di gedung, terasa tegang pihak keamanan berjaga jaga, termasuk polisi pamong praja kabupaten Pasaman guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan mengingat jumlah undangan maupun masyarakat yang hadir lebih kurang 200 orang.



Setelah Taupik selaku pimpinan rapat, membuka rapat pleno terbuka dan menyampaikan beberapa penekanan terkait pencalonan, koordinator Divisi Hukum membacakan tata tertib rapat pleno terbuka.


Tiba saatnya memandu Taupik memandu proses pengundian nomor urut Paslon masing-masing calon mengambil satu buah bola secara acak,yang didalamnya terdapat angka 1 s.d 9 dari dalam wadah transparan.


Mengambil gulungan kertas dan dilanjutkan dengan ke tiga calon membuka kertas secara bersama-sama, Welly Suheri dan Anggit Kurniawan Nasution (Pode) mendapatkan nomor urut 1, dan maraondak dan Desrizal (Mode) mendapatkan nomor urut 2.dan Sabar AS dan Sukardi (Sasui) mendapatkan nomor urut 3.para pendukung masing-masing bersorak dan mengeluarkan poster, pamflet dan sebagainya yang telah di siapkan sesuai dengan urut masing-masing, suasana yang semula tegang mendadak berubah mencair. Rangkaian acara rapat pleno terbuka diakhiri dengan secara dengan sesi foto secara bergantian yang dipandu pembawa acara.


(Joni Satri)

TerPopuler