Kontingen Tayan Hulu Ikut Kegiatan Paraje Ke XVI di Kabupaten Sanggau 2024


Kontingen Tayan Hulu Ikut Kegiatan Paraje Ke XVI di Kabupaten Sanggau 2024

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024

Sanggau, jejakkriminal.net -

Dalam rangka memeriahkan festival budaya Melayu yang ada di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya yang di ikuti oleh 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Pada hari Rabu, tanggal 18 September 2024.


Kontingen dari Tayan hulu mulai berangkat dari tanggal 17 sore dari sosok Tayan Hulu, menuju kota Kabupaten Sanggau yang terkenal dengan sebutan kota Dara Nante yang di pimpin langsung oleh ketua Sabirin Nel, serta ketua Mabm Haji Edy Rahcman beliau juga salah satu dewan terpilih 2024 sampai 2029 yang di ikuti rombongan perlombaan Paraje tingkat Kabupaten Sanggau mulai tanggal 18 September sampai 21 September 2024.

Kegiatan paraje ini merupakan agenda tahunan yang terus di laksanakan dengan tujuan memperkenal kan adat dan budaya Melayu kepada masyarakat dan juga generasi muda ke depan nya di Tayan hulu dan Kabupaten Sanggau. 


Bahkan di luar daerah kegiatan ini juga mempererat tali silaturahmi, dalam ajang kegiatan yang cukup baik di tahun 2024, Kecamatan Tayan Hulu mengutus kontingen dan cabang yang di perlombakan yaitu, Dendang Melayu 2 orang putri, Abang ayang satu putra, satu putri jumlah 2 orang, pawai paraje 13 orang putri, yang di pimpin oleh 4 orang dengan jumlah keseluruhan 21 orang.


Ketua kelompok pemimpin regu paraje, Mastura S.pd.


(Alantitus)

TerPopuler