Komunitas Gondrong Lamongan Salurkan 25.000 Ribuh Liter Air Bersih Untuk Warga Yang Kekeringan


Komunitas Gondrong Lamongan Salurkan 25.000 Ribuh Liter Air Bersih Untuk Warga Yang Kekeringan

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024

 

[ Komunitas gondrong Lamongan]



Lamongan-jejak kriminal.net

Lamongan - Kekeringan  dan sulit nya pasokan air bersih yang  melanda kabupaten Lamongan membuat berbagai pihak tergerak. Salah satunya ialah Komunitas Gondrong Lamongan .


Komunitas Gondrong Lamongan mendistribusikan sebanyak 25.000 liter air bersih ke sejumlah wilayah, diantaranya Dusun mojo Rayung Kecamatan Kembangbahu kabupaten Lamongan, Minggu (8/9/2024).


Ketua Gondrong Lamongan Rosandi Yusuf  menjelaskan bantuan ini dalam Rangka  membantu masyarakat yang terdampak kekeringan karena musim kemarau yang sangat panjang tahun ini.


“Saya berharap dengan bantuan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat. Ia juga mengajak kepada masyarakat ataupun komunitas lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” terangnya ketua Gondrong Lamongan Rosandi Yusuf.

[Warga yang antri air bersih]


Sementara itu salah satu warga Dusun Mojo Rayung  Kecamatan kembang bahu ini. Muhammad joe java mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Gondrong Lamongan Yang  telah menyalurkan bantuan air bersih di Desanya.


“Disini sumber air memang banyak namun pada saat kemarau tiba Sumber  Air Tidak keluar Sehingga untuk kebutuhan air bersih sangat sulit,” katanya.


Dikatakan, bahwa ketika terjadi musim kemarau, warga Dusun mojorayung  biasanya mengambil air di Dari desa tetangga di karnakan telaga sudah mengering  bahkan kadang harus membeli cerigenan dan mobil Tangki Air dengan Harga yang Relatif Mahal.


Selain mendistribusikan bantuan air bersih, Komunitas Gondrong Lamongan ini juga menyalurkan Bantuan Kepada kaum Duafa juga anak anak yatim dan juga Bantuan Banjir saat Musim Banjir tiba.


 Ketua gondrong Lamongan Rosandi Yusuf saat di temui awak Media jejak kriminal net.mengatakan Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan bagi kita semua,dan agenda berikut nya juga tetap di jalur bakti sosial untuk bagi bagi air bersih untuk desa desa lain nya"pungkasnya.


[Reporter-iswanto]

TerPopuler