Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Pembinaan Program Masyarakat Tanggap Bencana


Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Pembinaan Program Masyarakat Tanggap Bencana

Rabu, 18 September 2024, September 18, 2024

Cirebon, jejakkriminal.net -

Kodim 0614/Kota Cirebon menggelar kegiatan Pembinaan Program Masyarakat Tanggap Bencana Tahun 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, S.H., M.P.M, dengan mengambil tema yaitu Bhakti TNI Tanggap Bencana.


Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana di laksanakan di Pendopo Makodi 0614/Kota Cirebon jalan Pemuda no.45 Sunyaragi Kec. Kesambi Kota Cirebon. Rabu, (18/9/24). 

Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama BPBD Kota Cirebon dengan Kodim 0614/Kota Cirebon.


Pada kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon Bapak Andi Wibowo, S.Sos., M.Si bersama dengan crew BPBD Kota Cirebon, mendampingi Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon, Personel Polres Cirebon Kota, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, yang sangat antusias dalam menyimak semua materi sosialisasi tentang Tanggap Bencana yang di sampaikan dari Tim BPBD Kota Cirebon.


Pada sambutannya Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, S.H., M.P.M, Pembinaan masyarakat tanggap bencana adalah suatau wujud kepedulian TNI kepada Masyarakat dengan tujuan untuk mengurangi dampak yang di timbulkan apabila terjadi bencana alam, serta melakukan antisipasi dini guna meminimalisir kerugian yang akan ditimbulkan bila terjadi bencana.


"Kegiatan ini juga merupakan Langkah konkret TNI AD melaluiprogram pembinaan masyarakat tanggap bencana di wilayah negara kesatuan republik Indonesia yang rawan terjadi bencana alam dan implementasinya diwujudkan dengan kegiatan Bakti TNI." Tutur Dandim 0614/Kota Cirebon.


"Kegiatan pembinaan masyarakat tanggap bencana ini sangat tergantung terhadap kepekaan dan kemampuan TNI Polri serta dinas/instansi dan unsur masyarakat lainnya dalam upaya mencegah dan menghadapi potensi bencana alam yang ada di wilayah." Tambahnya


"Setidaknya dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat mempererat rasa kebersamaan kita sehingga dapat terwujud suatu sinergitas TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah setempat serta masyarakat, guna mewujudkan persatuan dan kesatuan." Tutup Dandim 0614/Kota Cirebon.


(Susyanto)

TerPopuler