Kantor Desa Amburadul, Kades dan Bendahara Desa Bagan Asahan Baru Hobi Laga Ayam


Kantor Desa Amburadul, Kades dan Bendahara Desa Bagan Asahan Baru Hobi Laga Ayam

Minggu, 15 September 2024, September 15, 2024

 

Asahan, jejakkriminal.net –

Oknum Kepala Desa dan Bendahara Desa Bagan Asahan Baru yang diketahui saudara kandung jarang berada di kantor desanya dan menurut info yang di dapat awak media jejakkriminal.net dilapangan bahwa mereka sering berada di arena sabung ayam. Sabtu, (14/09/2024).

 

Dua hari berturut-turut 177 kepala desa se-kabupaten asahan diperiksa oleh inspektorat kabupaten asahan untuk meminta bukti kegiatan bimtek yang telah mereka ikuti dari sertifikat sampai kwitansi pembayaran diminta oleh inspektorat.

 

Iw (40) Ketua DPP LSM di Kabupaten Asahan mengatakan Inspektorat Kabupaten Asahan seharusnya jangan hanya memeriksa anggaran bimtek mereka saja, khusus untuk Desa Bagan Asahan Baru pihak inspektorat harus memeriksa penggunaaan Dana Desa mereka karena Kepala Desa dan Bendahara Desa adalah keluarga dan punya hobi yang sama bermain judi sabung ayam.

 

“Selain sering kedapatan berada di lokasi sabung ayam di daerah Bagan Asahan, Kepala Desa Bagan Asahan Baru saudara Arjuna juga tidak memiliki rasa tanggung jawab sebagai penghulu didesanya karena jam 10.30 wib kantor belum buka dan perangkat desa juga belum tampak hadir,” ucap Iw.

 

“Iw (40) meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Asahan Suherman,S.Stp harus punya ketegasan terhadap Kades-kades seperti Arjuna dan berani mengajak APH untuk bekerjasama mengawal penggunaan dana desa agar tepat sasaran dan tidak di korupsi,” pungkas Iw.

 

Awak media jejakkriminal.net coba mengkonfirmasi kepala desa dan bendahara desa melalui telepon seluler tapi tidak di angkat dan chat yang di kirim belum dibaca sampai berita ini dinaikan jawaban belum didapat.

 (

 M.Rizky Hidayat)

TerPopuler