Jalinan Silaturahmi TNI Dengan Masyarakat Kian Melekat Dan Tertanam Dalam Sifat Gotong Royong


Jalinan Silaturahmi TNI Dengan Masyarakat Kian Melekat Dan Tertanam Dalam Sifat Gotong Royong

Sabtu, 07 September 2024, September 07, 2024

                                                 

Bima, jejakkriminal.net -

Dengan tema Kebersihan sebagian dari Iman, jajaran TNI dalam hal ini, Personil Koramil-4/Woha, Kabupaten Bima NTB, turun ke tiap Desa, guna melaksanakan kerja bakti atau yang disebut dengan gotong royong. Kali ini yang menjadi sasaran adalah wilayah Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Adapun yang menjadi Terget kerja bakti dan gotong royong yaitu parit atau got saluran pembuangan limbah Rumah tangga di seputaran Masjid Mambul Haer, yang berlokasi di RT 02/001, Dusun La Heko Desa Risa.


Turut hadir dalam kegiatan yang di maksud, Kepala Desa beserta lseluruh jajarannya, BPD beserta Anggota nya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan komponen penting lainnya. Kegiatan berlangsung dibawah kendali Danramil Woha dan di kawal oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Risa. Dan kegiatan gotong royong berjalan dengan lancar dan berakhir sekitar pukul 10.00 Wita.

Danramil 1608-4/Woha yang di konfirmasi Jejak Kriminal.Net. Selasa 3 September 2024 menjelaskan bahwa, sebetulnya kegiatan itu, merupakan rutinitas jajaran kami. Hal ini mengingatkan kita semua pada sebuah sistem, yaitu Manunggal Sabua Ade di masa lampau.Walaupun sistem dan program tersebut sudah tidak diterapkan lagi, namun nilainya sudah tertanam dalam jiwa patriotis kami sebagai Anggota TNI.


"Kemudian kami berharap agar, kegiatan sosial masyarakat seperti ini akan terus berkesinambungan. Karena TNI dan Masyarakat adalah dua komponen penting yang tetap berpacu dan berpadu dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta dan banggakan ini," Ujarnya.


(Hasbi)

TerPopuler