Hanya Butuh Waktu 1 Jam, Polsek Monta Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan


Hanya Butuh Waktu 1 Jam, Polsek Monta Berhasil Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan

Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024

Bima, jejakkriminal.net -


Tidak butuh waktu lama Polsek Monta Polres Bima, Polda NTB berhasil mengamankan terduga pelaku penganiayaan di Desa Wilamaci, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.



Kasus Penganiayaan itu terjadi pada Senin, 9 September 2024 sekira pukul 14.30 WITA di Dusun Ngali To, di desa Wilamaci.



Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., melalui Kasatreskrim Iptu Abdul Malik SH  membenarkan adanya kejadian tersebut dan Pihaknya telah mengamankan terduga pelaku.



Kejadian tersebut berawal korban berinisial HZ (L/59) ini mendatangi rumah orang tua terduga pelaku berinisial AM (L/21) melarang ibu Pelaku  untuk menggarap tanah warisan dari orangtuanya.



Terduga  pelaku yang tidak  terima ibunya di tegur dan saat itu Korban merogoh sesuatu dalam tasnya sehingga terduga pelaku langsung membacok korban menggunakan sebilah parang.



Akibatnya Korban mengalami luka menganga di bagian tangan kanan dan oleh warga sekitar korban dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis.



Tidak lama kemudian tepatnya pukul 15.30. Wita, PLH Kapolsek Monta Ipda Sarujin yang mendapat informasi tersebut meringankan personilnya melakukan penyelidikan dan segera mengamankan terduga pelaku.



Sesampainya di TKP personel Polsek Monta  melakukan serangkaian penyelidikan dan tidak butuh waktu personel berhasil meringkus terduga pelaku.



Sebagai informasi terduga pelaku merupakan keponakan Korban Pasalnya Ibu terduga pelaku dan korban merupakan saudara kandung.



Tidak hanya itu  petugas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak keluarga agar menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak kepolisian dan tidak melakukan aksi main hakim sendiri.



Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut.


(Hasbi)

TerPopuler