Gelar Sosialisasi Beasiswa, Bupati Sabar AS, Apresiasi Pada PT Sampoerna Foundation


Gelar Sosialisasi Beasiswa, Bupati Sabar AS, Apresiasi Pada PT Sampoerna Foundation

Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024

Pasaman, jejakkriminal.net -

Sebuah terobosan yang besar di bidang pendidikan, Pasaman mendapatkan kesempatan kerjasama dengan PT Sampoerna Foundation dalam pelaksanaan bantuan Beasiswa terhadap siswa anak didik di daerah ini, hal ini disampaikan kepala Sekolah SMA 1 Pasaman "Mardanis saat pembukaan sosialisasi Beasiswa PT Sampoerna Foundation di SMA 1 Pasaman." Kamis, (12/09/2024). 


Kegiatan tersebut di ikuti oleh ratusan siswa perwakilan SLTA se Kabupaten Pasaman, yang juga dihadiri oleh Bupati Pasaman  Sabar AS, Senior Direktur PT. Sampoerna Fondation Ellon Merdy dan rombongan, Plt Kadis Pendidikan Gunawan, Camat Lubuksikaping Alferedo Rama, Sekretaris Kominfo Delsi Safei, Kepala sekolah SLTA se Pasaman.

Dihadapan siswa Senior Direktur PT.Sampoerna Fondation Ellon Merdy menjelaskan, Kegiatan program Beasiswa ini merupakan salah satu program PT Sampoerna Fondasion yang berdiri di bawah naungan Putra Sampoerna Foundation (PSF), Sampoerna University hadir di dunia pendidikan tinggi Indonesia dengan membawa napas baru. Bekerja sama dengan University of Arizona dan Broward College, Sampoerna University menggunakan standar kurikulum pendidikan hingga fasilitas operasional berstandar internasional.


Dimana Kabupaten Pasaman merupakan salah satu daerah yang menjadi kerjasama dengan PT Sampoerna, mudah mudahan pihak kami bisa membantu Kabupaten Pasaman terutama dalam bidang pendidikan, kita berupaya memberikan motivasi pada anak anak tentang pentingnya pendidikan, ungkap Ellon Merdy


Bupati Pasaman Sabar AS dalam kesempatan tersebut mengatakan, "dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada PT Sampoerna Foundation yang telah berkenan bekerjasama dalam pelaksanaan beasiswa di daerah ini. 


"Selain kerjasama beasiswa, Pemkab Pasaman juga bekerjasama dengan PT .Sampoerna dibidang IPTEK, dengan hal ini sangat membantu anak anak kita terutama dalam peningkatan pengetahuan dan keterampilan," terang Sabar. 


Dalam hal ini, Sabar AS berharap dengan adanya program Beasiswa ini ,anak anak Pasaman akan dapat besaing dan berkompetisi dengan daerah lain. 


Sementara itu dalam keteranganya Plt Kadis Pendidikan Pasaman Gunawan usai sosialisasi kepada media  mengatakan, Dalam hal ini Pemkab Pasaman telah  melaksanakan penandatanganan MoU antara Pemkab Pasaman dengan Putra Sampoerna Fondation, dalam rangka program beasiswa tingkat sarjana di Universitas Samporna, yang bekerjasama dengan Arizona Univercity Amerika, termasuk program pelatihan guru dan kepala sekolah dalam upaya meningkatkan kompetensi profesional dan keterampilan pedagogik melalui program pelatihan yang terfokus.


"Mudahan mudahan program ini, akan dapat memberikan motivasi pada anak anak untuk belajar lebih giat dan percaya diri," tutup Gunawan.


 (Joni Satri)

TerPopuler