Empat Kades di Natal Tinjau dan Sepakat Ajukan Perbaikan Jembatan Ke Pemkab Madina


Empat Kades di Natal Tinjau dan Sepakat Ajukan Perbaikan Jembatan Ke Pemkab Madina

Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024



Empat Kades di Natal Tinjau dan Sepakat Ajukan Perbaikan Jembatan Ke Pemkab Madina



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Empat Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Natal meninjau sebuah Jembatan yang rusak parah di daerah lintas penghubung ke empat desa tersebut pada Kamis (05/9/2024).


Hal ini diungkapkan salah satu Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal.


Kepada wartawan, Subari selaku Kepala Desa Tunas Karya menyampaikan bahwa dia bersama tiga Kepala Desa lainnya yakni Kepala Desa Sikara-Kara I Pitoko Gatot Suyoko, Kepala Desa Sikara-Kara II Muhally dan Kepala Desa Suka Maju Zainal Abidin telah melihat langsung kondisi Jembatan penghubung ke empat desa tersebut.



"Kami bersama teman-teman Kades, Babinsa dari Koramil 17 Natal, serta perangkat desa meninjau keadaan terakhir kondisi jembatan," papar Subari 


"Jembatan ini penting bagi warga empat desa di Kecamatan Natal, jembatan tersebut juga merupakan penghubung akses pendidikan seperti SMP Negeri 2 Natal, SD Negeri 367 Natal. Selain itu merupakan akses warga menuju Faskes (Fasilitas Kesehatan) terdekat yaitu Puskemas Sikara-Kara," ungkapnya.


"Kita sepakat membawa permasalahan Jembatan rusak ini ke Pemkab Mandailing Natal, dalam hal ini Bupati Mandailing Natal HM.Jakfar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, B.App.Fin, M.Fin serta Kepala Dinas PUPR  Kabupaten Mandailing Natal," terang Subari melalui telepon pada Jumat (6/9/2024).


Sementara itu, salah satu warga setempat, Selamad Hariyadi menyampaikan bahwa Jembatan tersebut rusak akibat terjangan Banjir. 


"Rusaknya ya akibat banjir kemarin, setelah rusak, sudah ada 2 Kali perbaikan swadaya warga dengan memakai batang Kelapa," ungkapnya.


"Kami selaku mewakili warga Tunas Karya berharap kepada Pemkab Mandailing Natal agar bisa secepatnya melaksanakan perbaikan dan juga berharap kepada anggota DPRD Mandailing Natal khususnya Daerah Pemilihan Madina IV agar bisa menggiring dan memperjuangkan permasalahan ini. Hal ini juga tentu berpengaruh signifikan bagi perekonomian warga di empat desa di Kecamatan Natal ini," pungkasnya. (Martua) 

TerPopuler