Blue Light Patrol, Polsek Belo Imbau Masyarakat Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai


Blue Light Patrol, Polsek Belo Imbau Masyarakat Wujudkan Pilkada Sejuk dan Damai

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024

Bima, jejakkriminal.net -


Dalam upaya untuk terus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimalam hari, Polsek Belo Polres Bima Polda NTB  melaksanakan kegiatan blue light patrol di wilayah hukumnya.



Blue light patrol dan dialogis dilaksanakan secara terus menerus untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat  menjelang tahapan Pilkada mendatang khususnya di wilayah hukum Polsek Belo sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif.



Kegiatan tersebut berlangsung pada, Minggu, (01/09/24) sekiranya pukul 21. 00 WITA di seputaran wilayah kecamatan Belo Kabupaten Bima.



Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K., Bahwa giat Blue Light dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari serta mengedukasi masyarakat agar ikut menyukseskan Tahapan Pilkada mendatang.


“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” Kata Kapolres 

Patroli ini juga bertujuan untuk memantau aktifitas masyarakat serta meminimalisir kejahatan jalanan dan memberikan himbauan kepada remaja agar tidak berbuat hal hal yang dapat menggangu Kamtibmas.



"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menolak Hoax dan isu sara serta tidak mudah terprovokasi,"Jelasnya.


(Hasbi)

TerPopuler