Bhabinkamtibmas Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi Terkait Pilkada Kabupaten Mamasa


Bhabinkamtibmas Polres Mamasa Laksanakan Sosialisasi Dan Edukasi Terkait Pilkada Kabupaten Mamasa

Senin, 09 September 2024, September 09, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamasa tahun 2024, Kasat Binmas Polres Mamasa, AKP Yunus Lebang, selaku Kasubsatgas Premetif, memimpin kegiatan sosialisasi dan edukasi bersama anggotanya. Senin, 9 September 2024.


Kegiatan ini dilaksanakan secara lansung sasaran masyarakat di Desa Tadok Kalua, Kecamatan Tabang, serta warung UMKM di Puncak Pasapa, Desa Tadok Kalua. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama masa Pilkada. 

Dalam sosialisasi tersebut, masyarakat dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh hoaks dan isu-isu yang berbau SARA. Mereka juga diminta untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan masing-masing dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika menemukan adanya potensi gangguan keamanan. 


Selain sosialisasi langsung kepada masyarakat, tim juga memasang himbauan dari Kapolres Mamasa di warung-warung UMKM di Puncak Pasapa, sebagai bentuk upaya penyebaran informasi terkait pentingnya peran masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 


(Arjon)

TerPopuler