Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka Polsek Bajeng Pilres Gowa Kiat Melaksanakan Sosialisasi Pada Warga Binaannya


Bhabinkamtibmas Desa Tanabangka Polsek Bajeng Pilres Gowa Kiat Melaksanakan Sosialisasi Pada Warga Binaannya

Jumat, 13 September 2024, September 13, 2024

 

Gowa, jejakkriminal.net -

Marak Kasus Kekerasan Terhadap Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng Turun Langsung Berikan Sosialisasi Ke Warga. 


Akhir-akhir pekan ini marak dan santer didengar dan bahkan disetiap saat warga net selalu menyajikan berita tentang kasus kekerasan terhadapa anak di bawah umur hal ini di tanggapi serius oleh Bripka Aswin Jahar S.E. Bhabinkantibmas Desa Tanabangka Dan Desa Borimantangkasa Kecamatan Bajeng Barat.Kabupaten Gowa. 


Kepada Media ini Bripka Aswin Jahar Menyampaikan Berbagai kasus kekerasan yang melibatkan anak  beredar di media sosial (medsos) diberbagai daerah, Termasuk kasus bullying atau perundungan sehingga Bhabinkamtibmas DI Polsek Bajeng Polres Gowa itu turun langsung memberikan sosialisasi ke warga binaannya.


Melalui Bhabikamtibmas Desa Tanabangka dan Borimatangkasa Kecamatan Bajeng Barat, Bripka Aswin Jahar, S.E mengunjungi warga binaannya pada Rabu (12/9) kemarin.


Bripka Aswin Jahar saat dikonfirmasi pada Kamis (13/9), mengatakan bahwa kunjungannya ke warga binaan itu terkait maraknya kasus kekerasan anak diberbagai daerah.


Ia juga menjelaskan, bahwa dirinya hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi sekaligus menghimbau kepada orang tua agar dapat menjaga anak-anaknya agar tidak terjadi aksi tindak kekerasan atau bullying dilingkungan kita.


 "Tujuannya saya turun ke warga menemui para orang tua dan anak anak, saya mengajak untuk mengatasi kasus tersebut agar tidak terjadi di wilayah kita. Karena melihat saat ini para pelajar rentan menjadi pelaku atau korban bullying hingga penganiayaan baik dilingkungannya maupun mendapatkan kekerasan dari orang tuanya sendiri hingga viral di media sosial," jelasnya.


Diharapkan dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut tidak ada aksi Bullying atau perundungan lagi kepada anak-anak kita.


“Kami berharap, jangan menjadikan teman untuk di bullying yang nantinya akan berakhir dengan kekerasan sehingga berujung keranah hukum dan begitu juga kepada orang tua, jangan gara gara sepele anak kita jadi korban, Ini butuh peran orang tua dan guru, terutama guru di lingkungan sekolah,” katanya.


Sementara itu, Kapolsek Bajeng AKP H. Masjaya, SKM,MM mengapresiasi atas kepedulian personelnya terhadap warganya terkait maraknya aksi kekerasan terhadap anak yang saat ini makin marak dan viral dimedia sosial.


"Semoga kehadiran Bhabinkamtibmas atau anggota Polri dapat memberikan manfaat bagi kita semua baik orang tua maupun anak anak kita, agar dapat dapat terjaga dari kasus kasus tersebut," tutupnya.


(Syarif)

TerPopuler