Bentuk Sinergritas Dan Kemanusiaan, Ketua Delik Hukum Kapten Iwan Sunarya Hadiri Pelatihan Wawasan LSM GSMB Dan KESBANGPOL, Kab. Garut


Bentuk Sinergritas Dan Kemanusiaan, Ketua Delik Hukum Kapten Iwan Sunarya Hadiri Pelatihan Wawasan LSM GSMB Dan KESBANGPOL, Kab. Garut

Kamis, 26 September 2024, September 26, 2024

 

Jejak Kriminal.Net,Garut – Ketua Umum LBH Delik Hukum Negara, Kapten Iwan Sunarya, telah hadir sebagai pemateri dalam acara pelatihan wawasan kebangsaan yang diselenggarakan oleh LSM GSMB bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.  Acara ini berlangsung sukses yang  di selenggarakan di aula kantor Kecamatan Pameungpeuk dengan dihadir kan lebih dari 150 peserta lintas LSM dan ormas dari wilayah sekitar.


Dalam acara tersebut, turut hadir jajaran Muspika, Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut, serta Ketua Umum LSM GSMB, yang menambah khidmat dan pentingnya kegiatan ini. Pelatihan wawasan kebangsaan ini juga diisi dengan santunan kepada sejumlah anak yatim dan yatim piatu yakni bertujuan untuk sebuah aksi sosial yang berhasil menyita perhatian masyarakat setempat.


Dalam ceramahnya, Kapten Iwan Sunarya menyampaikan tiga pokok penting yang menjadi perhatian utama bagi seluruh peserta. Pertama, mengenai tanggung jawab LSM sebagai pilar pengawas sosial di masyarakat. Ia menekankan bahwa peran LSM sangat vital dalam menjaga stabilitas dan keadilan sosial di tengah masyarakat yang semakin kompleks.

Kedua, Kapten Iwan menggaris bawahi pentingnya pembinaan para kader di  lingkungan  LSM,  “pembinaan yang baik akan menciptakan kader yang siap menghadapi berbagai tantangan,” ujar Kapten Iwan. Hal ini penting agar LSM mampu terus berkembang dan berkontribusi lebih besar bagi masyarakat, Senin, ( 23 September 2024).



Ketiga, Kapten Iwan menyoroti rintangan dan tantangan yang dihadapi LSM di era modern ini. Ia mengingatkan bahwa berbagai tantangan, baik dari aspek internal maupun eksternal, harus disikapi dengan kebijaksanaan dan sinergi antar-lembaga, untuk itulah pentingnya pembinaan soal hukum agar lebih arif dan bijaksana dalam bertindak.


“Alhamdulillah, saya bangga melihat antusiasme masyarakat dan rekan-rekan LSM yang hadir pada acara ini. Ini adalah bukti bahwa semangat kebangsaan dan persahabatan di antara kita masih sangat kuat,” kata Kapten Iwan.



Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan mentalitas kader-kader LSM di masa depan.




(Roni Santosa)


TerPopuler