Babinsa Sertu Gugi Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin


Babinsa Sertu Gugi Melaksanakan Komsos Bersama Masyarakat di Desa Baru, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin

Senin, 16 September 2024, September 16, 2024


Merangin - Jejakkriminal.net 16/09/2024 Babinsa (Bintara Pembina Desa) Sertu Gugi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Baru, Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat guna mempererat hubungan antara prajurit TNI dan warga setempat, Senin (16/09/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Sertu Gugi berdialog langsung dengan warga untuk mendengarkan aspirasi, keluhan, serta masukan yang dapat meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan di Desa Baru. Komsos ini bertujuan untuk menciptakan komunikasi dua arah yang efektif, serta memperkuat peran Babinsa sebagai ujung tombak pertahanan wilayah di tingkat desa.


"Saya ingin memastikan bahwa komunikasi antara aparat keamanan dan masyarakat tetap terjaga dengan baik. Hal ini penting agar segala bentuk permasalahan yang ada di desa dapat segera diatasi secara bersama-sama," ujar Sertu Gugi.


Selain mendengarkan aspirasi warga, dalam kegiatan tersebut Sertu Gugi juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya gotong royong dan kerja sama dalam menjaga ketertiban serta keamanan desa. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mewaspadai potensi bencana alam seperti longsor yang sering terjadi di daerah tersebut.


Warga Desa Baru menyambut baik kehadiran Babinsa dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala. Menurut salah seorang warga, interaksi langsung dengan aparat TNI sangat membantu dalam menjaga kondusivitas desa serta memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.


Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu wujud nyata peran Babinsa dalam mendukung program pemerintah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendekatan yang humanis. Dengan adanya hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera.


 (Idil Putra)

TerPopuler