Babinsa Desa Risa, Kecamatan Woha Jadi Pembina Upacara Pada Upacara Bendera Di SMPN 5 Woha


Babinsa Desa Risa, Kecamatan Woha Jadi Pembina Upacara Pada Upacara Bendera Di SMPN 5 Woha

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024

                                     

Bima, jejakkriminal.net -

Peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara,terus di tumbuh kembangkan. Sebagaimana yang dilakukan oleh jajaran TNI di Kecamatan Woha,Kabupaten Bima NTB. Mengingat belum lama ini sering terjadi tawuran antar pelajar, dengan memanfaatkan Sosial Media sebagai wadah seruan tantangan. Sehingga membuat lawan dan sasarannya merasa tertantang untuk berseteru.


Olehnya demikian, Personil Koramil 1608-4/Woha yang merupakan Babinsa Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima,turun ke sekolah-sekolah yang berlokasi di Desa Binaannya. Diantaranya di SMPN 5 Woha,berkat sinergitas yang baik antara,Kepala Sekolah,Dewan Guru,Pegawai dan Babinsa. Maka Babinsa Desa Risa,Serka Inf. Suhardi di tunjuk sebagai pembina upacara.


Dalam penyampaian amanat nya, Babinsa mengarahkan dan menghimbau kepada seluruh siswa dan siswi agar, memperbaiki pelaksanaan upacara Bendera, karena masih ada kekurangan. Niatkan datang ke sekolah semata-mata untuk belajar dan mengais ilmu pengetahuan. Menjaga kebersihan, bersikap sopan santun dan mengedepankan tata krama. Menghormati bapak dan Ibu guru, sebagai bentuk kebaktian.

Yang terutama sekali, jangan sampai tercipta persoalan seperti yang pernah terjadi akhir-akhir ini. Mengunggah foto di Medsos, dengan memegang Sajam, dengan dalih mengajak dan mencari lawan untuk di bunuh. Selanjutnya mengarahkan kepada seluruh siswa dan siswi untuk menggunakan medsos dengan baik dan benar. Selalu mempromosikan segala sesuatu yang berpotensi positif yang ada di Desa, supaya semua orang tau tentang hal itu,bukan justru menampakkan  keburukan dan kejelekan. Kemudian jangan terlibat dan ikut nimbrung melakukan begadang di malam hari,sehingga memicu tindakan kriminal, seperti, mengambil milik orang lain dan atau ikut-ikutan mengkonsumsi Narkoba. Yang terakhir , jangan lupa Ngaji dan Shalat,agar menjadi anak-anak yang shaleh dan shaleha, tutupnya.


Danramil 1608-4/Woha, Lettu Inf Bambang Irawan yang di konfirmasi Jejak Kriminal,Net,Senin 2 Agustus di Ruang kerjanya, membenarkan, adanya keterlibatan personilnya dalam upacara Bendera di SPMN 5 Woha. Hal itu dilakukan sebagai wujud sinergitas pihak Pendidikan dengan jajaran TNI . Kerjasama seperti sudah lama terjalin, karena dalam tugasnya sebagai pembela kedaulatan Negara,tertuang upaya pembentukan karakter bagi anak Negeri. Dan ini sesuai dengan amanat UUD 45, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,ujar Danramil 1608-4/Woha.


(Hasbi)

TerPopuler