Babinsa Dampingi Pemdes Runggu Dalam Pembagian BLT Desa Tahap Empat


Babinsa Dampingi Pemdes Runggu Dalam Pembagian BLT Desa Tahap Empat

Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024

 

Bima, jejakkriminal.net -


Program pemerintah guna menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui anggaran Desa,terus dilakukan . Hari ini Rabu 11 September 2024, dilaksanakan pembagian BLT Desa untuk tahap empat di Desa Runggu, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, NTB.


Dalam pembagian BLT tahap empat ini,bejalan aman tertib dan lancar. Turut terlibat dalam kegiatan ini, Babinsa Desa Runggu, Babinkamtibmas,Kasi Kesra pemerintah Kecamatan Belo, Babin Tribun Desa Runggu, Kepala Desa Runggu bersama seluruh staf nya dan BPD bersama seluruh anggota nya.

Babinsa Desa Runggu Serda Samsurizal yang dikonfirmasi Jejak kriminal.NetRabu (11/9/2024) menyatakan bahwa, keterlibatan kami pada proses pembagian BLT tersebut, merupakan bentuk kontribusi kami selaku Babinsa dalam menjalankan tugas pada Desa Binaan. Hal ini kami lakukan agar bisa berbaur secara langsung dengan kelompok masyarakat, baik yang sedang menjadi penerima manfaat hari ini, maupun kelompok masyarakat lainnya.


Sebagai Babinsa,kami akan selalu terlibat dalam berbagai bentuk kegiatan di Desa binaan,dimana kami ditempat tugaskan. Kami berharap,semoga keakuran dan keharmonisan kerjasama seperti ini terus berkesinambungan.


Hal ini juga dibenarkan oleh, Danramil 1608-4/Woha , Lettu Inf Bambang Irawan,ketika disambangi Media ini,di Kantornya. Dalam pernyataan Pers nya Danramil menjelaskan bahwa, "disamping menjalankan tupoksi khusus, para Babinsa juga diharuskan mengedepankan cara beradaptasi yang bagus dengan lingkungan dan warga Desa binaannya. Oleh karena itu, sebagai Babinsa harus berupaya mendekatkan diri dengan para tokoh dan komponen penting di Desa Binaannya, terutama pihak pemerintah Desa," ujarnya.


(Hasbi)

TerPopuler