Adakan Acara Doa Pemberangkatan Cabub dan Cawabub Satik-Sarlandy Di Desa Bahal Batu


Adakan Acara Doa Pemberangkatan Cabub dan Cawabub Satik-Sarlandy Di Desa Bahal Batu

Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024

Tapanuli Utara, jejakkriminal.net -

Ribuan orang Pomparan Borsak sirumonggur, boru, bere, ibebere dari segala penjuru Kabupaten Tapanuli Utara, datang untuk menghadiri acara Pemberangkatan (borhat-borhat) Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat oleh Borsak Sirumonggur (Marga Sihombing Lumbantoruan), kehadiran massa saat itu sungguh di luar dugaan panitia. Minggu, (15/09/2024).


Cuaca cerah sejak pagi hari sepertinya mendukung seluruh rangkaian acara yang diawali dengan ibadah kebaktian rohani dan dilanjutkan dengan penyerahan "DEKKE" dan "ULOS" dari Tulang Marga Sihombing Lumbantoruan, sebagai bentuk dukungan dan doa pemberangkatan Satika-Sarlandy menuju kemenangan Pilkada Taput.


Untuk itu diketahui, mantan Bupati Taput 2 periode, Nikson Nababan, lahir dari ibunda Basaria Sihombing (Lumbantoruan). Dengan demikian, Marga Sihombing (Lumbantoruan) adalah Tulang kandung Nikson Nababan. Sejalan dengan itu pula, Bakal Calon Bupati Taput, Satika Simamora, istri dari Nikson Nababan, otomatis menjadi boru dari Marga Sihombing (Lumbantoruan).

Melihat kehadiran ribuan warga yang di luar dugaan, Ketua Panitia, Tigor Lumbantoruan, yang juga merupakan Ketua Harian Tim Pemenangan Satika-Sarlandy, menyampaikan terimakasih dan rasa haru, karena kehadiran pomparan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan se Kabupaten Taput sungguh di luar dugaan.


Mantan anggota DPRD Sumatera Utara, yang juga merupakan Ketua DPC PKB Taput itu dengan berapi-api dari atas panggung, mengajak seluruh keturunan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru, Bere dan Ibebere untuk tetap bersatu dan jangan terpecah dalam mendukung Satika -Sarlandy.


“Sungguh di luar dugaan, terimakasih bapak ibu, saudara ku sekalian, punguan Borsak Sirumonggur, Boru, Bere dan Ibebere, yang hadir di sini. Saya sampai terharu, tidak menyangka jumlah yang hadir sampai sebanyak ini. Ini sebagai pertanda kita bersatu memenangkan Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat,” ucapnya penuh semangat.


Dalam hal acara borhat-borhat ini DR,Drs,Nikson Nababan Msi (mantan bupati Taput), selaku bere Marga Sihombing Lumbantoruan, juga menyampaikan rasa haru dan bahagia melihat antusiasme  ribuan orang dari keluarga Marga dari saudara Se Marga Ibu Kandung nya (Tulangnya). Disampaikannya, bahkan sewaktu pada masa 2 periode pencalonannya sebagai Bupati Taput belum pernah melihat kebersamaan marga Lumbantoruan sebanyak ini.


“Ini sejarah, rekor terpecahkan bahkan mengalahkan jumlah marga  Sihombing Lumbantoruan yang memberangkatkan saya sewaktu dulu mencalonkan diri sebagai Bupati Taput," kata Nikson.


“Terimakasih Tulang,Nantulang terimakasih Oppung, Paribanku, semua yang hadir di sini. Mari sama-sama berdoa untuk Satika Simamora -Sarlandy Hutabarat kelak menjadi pemimpin, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Taput,” tuturnya.


Terpantau di sela-sela kepadatan serta hiruk pikuk massa pomparan Borsak Sirumonggur, tampak Pemerhati PBSS sekaligus salah satu Tokoh pemuda Kecamatan Siborong-borong yang juga saat ini sebagai Ketua TIM Pemenangan paslon Satika-Sarlandy (TSS) Kecamatan Siborong-borong Haratua Sihombing turut hadir dalam acara borhat-borhat Satika-Sarlady,dan menyempatkan waktu nya untuk meberikan komentar nya kepada awak media," inilah yang selama ini saya katakan di setiap forum bahkan di media-media publikasi, supaya borsak sirumonggur jangan sampai terkesan pilih kasih, dalam menyatakan dukungan ke setiap pomparan marga Sihombing Lumbantoruan, atas pernyataan dukungan PBSS yang diklaim sepihak selama ini," terang Hara.


"Hari ini terbukti, bahwa Pomparan Borsak Sirumonggur se Kabupaten Tapanuli Utara telah menunjukkan kekonsistennya dalam meberikan dukungan kepada setiap keturunan Borsak Sirumonggur, boru, bere, ibebere termasuk dalam hal ini juga terhadap amang boru kami Nikson Nababan (mantan Bupati Taput) dan istri nya namboru kami Satika Simamora yang pada saat ini maju sebagai calon Bupati Taput adalah bere dan boru nya Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, ramai serta antusias nya pomparan Borsak Sirumonggur Marga Sihombing Lumbantoruan, boru, bere, ibebere ini, telah menjawab klaim dukungan PBSS secara sepihak kepada salah satu cawabub Taput di waktu yang lalu, dan masyarakat taput sudah dapat menilai dari acara borhat borhat hari ini, bahwa Punguan Pomparan borsak sirumonggur tidak pernah pilih kasih dalam setiap memberikan doa maupun dukungan kepada setiap Pomparan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, baik itu boru, bere dan ibeberenya," tambah nya lagi.


(Edys Lumbantoruan)

TerPopuler