Wakili Kapolsek, Personel Polsek Sumarorong Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-63


Wakili Kapolsek, Personel Polsek Sumarorong Hadiri Upacara Hari Pramuka ke-63

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024


Mamasa, jejakkriminal.net -

Kapolsek Sumarorong diwakili oleh Bripka Irwan hadiri kegiatan Upacara Hari Pramuka ke-63 Kwartir Ranting Sumarorong, bertempat di lapangan sepak bola Sumarorong, Kel. Sumarorong, Kec. Sumarorong, Kab. Mamasa, Sulawesi Barat. Rabu, 14 Agustus 2024.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Rusli (Kadis Pendidikan Kab. Mamasa), Suttrisno (Camat Sumarorong), Lettu Hamka (Danramil Sumarorong), para Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/K se Kec. Sumarorong, pengurus pramuka Kwartir Ranting Sumarorong dan tamu undangan. 


Kepala Dinas Pendidikan Kab. Mamasa yang bertindak selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan, “Gerakan Pramuka memberikan pendidikan life skill, soft skill, hard skill, serta dilengkapi dengan kecerdasan SESOSIF yaitu kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intefektual, dan fisik yang menjadi postur ideal seorang Pramuka sebagai generasi pembawa perubahan untuk bangsa Indonesia. Dan harapan kami kepada kakak-kakak sekalian untuk bekerja lebih keras lagi sehingga dapat memajukan Gerakan Pramuka pada saat ini dan masa yang akan datang,” terangnya.



Bripka Irwan dalam kegiatan tersebut juga mengatakan Peringatan Hari Pramuka yang ke-63 ini merupakan momentum yang istimewa agar para pembina dan adik-adik semuanya dapat saling berbagi pengetahuan, berbagi pengalaman, serta mempererat tali persaudaraan antar anggota Pramuka. 


Kapolsek Sumarorong Iptu Reynhard ditempat lain juga berharap agar, “kedepannya gerakan pramuka dapat membangun citra positif bagi gerakan pramuka itu sendiri, sehingga setiap insan pramuka dapat memiliki jiwa Pancasila dan turut serta dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Kapolsek Sumarorong.


(Arjon)

TerPopuler