Upacara Penurunan Bendera di Kecamatan Tayan Hulu Berjalan Lancar


Upacara Penurunan Bendera di Kecamatan Tayan Hulu Berjalan Lancar

Minggu, 18 Agustus 2024, Agustus 18, 2024


Tayan Hulu, jejakkriminal.net -

Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-79 telah dilaksanakan di Kecamatan Tayan Hulu, Sabtu (17/8/2024). Danramil Tayan Hulu, Letda ARM Aswan bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Halaman Kantor Kecamatan Tayan Hulu pada pukul 15.30 WIB. Adapun yang menjadi ajudan yakni Praka Sumardinata, dan Komandan Upacara Brikpol Riki Sang Putra.

 

Upcara penurunan bendera merah putih ini dihadiri oleh Forkompimcam Tayan Hulu, ASN, TNI. POLRI unsur masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, PKK Persit Bhayangkari serta peserta upacara dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan kades perangkat desa serta disaksikan ratusan masyarakat Tayan Hulu dengan diiringi peserta koor dari gabungan PGRI Tayan Hulu.

 

Dalam upacara penurunan bendera merah putih ini jumlah peserta paskibra terdiri dari 35 orang dengan semangat juang yang tinggi melaksanakan tugas Negara demi mengabdi kepada Negara dalam memperingati HUT RI ke-79 ini.

                                      

Danton pemimpin barisan Muhammad Guntur yang berasal dari Desa Binjai SMA 1 Tayan Hulu serta pembawa Baki Maria Ayu Lestari asal Desa Sosok sekolah di SMA 1 Tayan Hulu. Adapun pasukan pengibar bendera merah putih adalah Aril Aliansyah Asal Desa Pulau Jambu sekolah  SMK Bina Utama Sosok, Piter Untel asal Desa Pandan Sembuat sekolah di SMAS Cahaya kemuliaan Sosok, Albertus Karel Asal Desa Pindau Sosok sekolah di SMK KR Agape Sosok.

 

Kesuksesan Anggota Paskibra dalam melaksanakan upacara HUT RI ke-79 di Tayan Hulu ini tak lepas dari kepedulian para pelatih yang telah melatih para anggota Paskibra selama satu bulan. Semangat yang tinggi serta rasa kebersamaan dan kekeluargaan juga tercipta dari peran pembina dan pelatih yang terdiri dari koordinator Pak Karem, Pembina Enjel, Lucki serta Pelatih Kopda Adi Sumarlin Masri, Praka Masrul Jainudin, Briptu Asep Hidayat, Briptu Deni Saputra, ASN Chandra Prasetyo.

 

Danramil Tayan Hulu Letda Arm Aswan berterima kasih kepada seluruh anggota paskibra yang sudah melaksanakan tugas. “Semoga kelak nanti menjadi anak-anak yang sukses di masa depannya dan jangan mengeluh, jangan cepat bosan dan putus asa. Jadilah anak-anak yang kuat dalam pendidikan juga dan banggalah jadi anggota paskibra, tidak semua orang bisa namun kalian bisa jadi yang terpilih dan terbaik dan nanti di kemudian hari jadi pemimpin yang akan datang, meneruskan tongkat estafet dan berbakti kepada orang tua, bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai, dan kepada daerah kita.

 

Diakhir upacara penurunan bendera, disuguhkan dengan tampilan menarik Tarian Kolosal dari SMK Bina Utama Sosok yang bercerita tentang kemerdekaan HUT RI yang ke-79 tanggal 17 Agustus 2024.

 

(Alantitus)

TerPopuler